oleh

Program Panen Perdana, Bukti Keberhasilan Gemi 0418 Kelurahan Cipageran

CIPAGERAN – Warga RT04/RW18 Kelurahan Cipageran telah berhasil melakukan panen perdana lele, panen pokok kebutuhan masyarakat seperti sayuran dan buah-buahan, serta pengumpulan sampah organik dan anorganik pada Selasa (23/3).

Panen perdana Gerakan Ekonomi Mandiri ini berlangsung RT04/RW18 Komplek Cipageran Asri, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi. Dalam acara ini, turut hadir Kepala Dispangtan Cimahi beserta sejumlah jajarannya, dan Asisten 2 Plt. Walikota Cimahi.

Baca Juga:  Dishub Kota Cimahi Razia Bus dan Angkutan Barang

“Sudah kita rencanakan konsepnya, membangun gerakan ekonomi mandiri dengan modal uang kas RT 9 juta kemudian iuran warga per KK (Kartu Keluarga) nya 2 ribu per minggu selama satu tahun,”ujar Ketua RT 04 Cipageran Asri Arif Purnomo pada Selasa.

“Kita punya tim etho yaitu gerakan ekonomi mandiri 0418 yang fokusnya adalah menyikapi pandemi. Situasinya membuat konsep kita membangun sesuatu yang membawa positif. Lalu kita mendirikan gerakan ekonomi mandiri, tujuannya untuk menyejahterakan warga,” tambahnya.

Baca Juga:  Kalangan DPR Kecam Kepala Daerah Tak Dukung Kebijakan Larangan Mudik

Selain dari ketahanan pangan, mereka pun mendirikan Pokdakan 0418, Kelompok Pembudidaya Ikan  RT04/RW18.

Lalu, mereka juga membuat kelompok wanita tani dan program bank sampah. Program bank sampah tersebut merupakan program mengumpulkan sejumlah sampah, yang nantinya akan dicatat selama waktu tertentu. Sampah yang terkumpul tersebut akan dijual.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga