Berkontribusi Terhadap Pembangunan Ekonomi, ISEI Jabar Berikan Penghargaan Kepada Tiga Tokoh

BANDUNG – Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia(ISEI) Cabang Bandung Koordinator Jawa Barat (Jabar) memberikan penghargaan atau ISEI Jabar Awards 2021 kepada tiga tokoh ekonomi Jabar.

Ketiga tokoh ekonomi Jabar tersebut diantaranya, Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KPw-BI) Provinsi Jawa Barat, Dr. Herawanto. Ketua Yayasan Sinergi Dinamika Ekonomi (SDE) Dr. Ade Sulchi dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Pasundan Bandung, Dr. Atang Hermawan.

Plt Ketua ISEI Cabang Bandung Koordinator Jawa Barat, Acuviarta Kartabi mengatakan, pemberian penghargaan kepada tiga tokoh ekonomi Jabar tersebut didasarkan atas pertimbangan kontribusi ketiganya. Terlebih dalam mendukung pengembangan organisasi profesi Sarjana Ekonomi di Jabar secara institusi.

“Ketiganya juga dinilai berkontribusi terhadap pembangunan ekonomi Jabar melalui jabatan yang diembannya saat ini,” ucap Kang Acu–Sapaan Akrabnya Acuviarta Kartabi di Kota Bandung, Minggu (14/3).

Sebagaimana yang kita ketahui saat ini, kata dia, Dr. Herawanto merupakan Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KPw-BI) Provinsi Jawa Barat.

Ia bercerita, sosok Herawanto dikenal dan dipahami publik sebagai individu yang banyak memberikan kontribusi terhadap kemajuan pembangunan ekonomi Jabar.

Melalui kemitraannya dengan Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota maupun berbagai elemen masyarakat, lanjut dia, Herawanto termasuk dengan entitas bisnis di Jawa Barat.

“Melalui beragam bauran kebijakan Bank Indonesia di daerah, Herawanto dipandang oleh Tim Panel Juri ISEI Jabar Award 2021 layak untuk mendapat penghargaan ISEI Jabar Awards 2021,” katanya.

Selain Herawanto, sambung dia, ISEI Jabar Awards 2021 diberikan penghargaan kepada Dr Atang Hermawan.

Menurut Tim Juri, Atang dianggap banyak berkontribusi terhadap pengembangan profesi Sarjana Ekonomi. Di samping kontribusinya dalam menyelenggarakan kegiatan-kegiatan profesi, pendidikan dan pengabdian sosial.

“Saat ini Dr. Atang Hermawan menjabat sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Pasundan Bandung. Tim Panel Juri ISEI Jabar Awards juga melihat sosok Atang Hermawan banyak berkontribusi melalui beragam kegiatan yang diselenggarakan oleh institusi pendidikan yang dipimpinnya,” hematnya.

“Termasuk komitmennya memajukan profesi Sarjana Ekonomi melalui dukungannya dalam berbagai aktivitas dan kemitraan yang diselenggarakan FEB Unpas dengan berbagai institusi serta kalangan masyarakat dan dunia usaha,” tambahnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan