Pemkot Bandung Bocorkan Plh Pengganti Sekda

BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah menunjuk Pelaksana Harian (Plh) untuk menggantikan tugas sementara Sekretaris Daerah (Sekda). Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, Plh tersebut berasal dari salah satu asisten pemerintahan.

“Salah satu asisten dan sudah berproses. Tinggal ditandatangani Pak Wali (Oded M. Danial, red),” ujar Yana di Balai Kota Bandung, Jumat (12/3).

Sayangnya, pihaknya masih belum memberikan informasi terkait nama dari asisten yang ditunjuk sebagai Plh Sekda Kota Bandung tersebut. Menurut Yana, urgensi dari penunjukan Plh Sekda Kota Bandung karena banyaknya pembahasan-pembahasan program kerja pemerintah kota saat ini.

“Kita memang lagi banyak pembahasan. Diantaranya bersama dewan, LPJ, RPJMD dan banyak lainnya,” ungkap Yana.

Yana menambahkan, secara umum kondisi Sekda Kota Bandung Ema Sumarna saat ini terbilang baik.

“Kita harapkan dan mudah-mudahan terus membaik. Saya juga belum update lagi. Pagi ini belum, dan Pak Ema masih di RSKIA melakukan isolasi setelah dinyatakan positif,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 yang sekaligus merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna dinyatakan positif Covid-19 pada Selasa (9/3) malam. Padahal, dirinya telah lebih dulu menerima dosis pertama vaksin Covid-19 pada Januari 2021 lalu.

Kabar positifnya Ema dikonfirmasi langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung Ahyani Raksanagara. Menurutnya, saat ini Ema tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Kota Bandung sejak Ema dinyatakan positif.

“Iya (isolasi di RSKIA, red), baru tadi malam (masuk, red). Pokoknya keadaan umumnya baik,” ujar Ahyani.

Meski secara umum Ema berada dalam kondisi yang baik. Namun, Ahyani tidak menjelaskan secara detail kondisi Ema saat ini.

“Pak Sekda terkonfirmasi positif Covid-19, baik-baik saja. Kemarin juga menelepon, baiklah keadaan umumnya. Kalau kondisi persis Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna yang paling mengetahui yaitu Direktur RSKIA Kota Bandung, Dr. Taat Tagore,” ungkapnya.

Sebelumnya, Sekda Kota Bandung Ema Sumarna telah menjalani vaksinasi Covid-19 saat peluncuran program vaksinasi perdana di RSKIA pada 14 Januari lalu. Ema menjadi satu dari beberapa pejabat dan publik figur yang menerima dosis pertama vaksin Covid-19 di Kota Bandung. Dosis vaksin berikutnya diterima Ema pada 28 Januari lalu. (ayu)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan