Kisah Pemilik WO di Lembang yang Terpapar Covid-19, Hingga Bisa Munculkan Klaster Baru di Sukalaksana

LEMBANG – Asep Sarifudin (46), warga Kampung Sukalaksana, RT 03/02, Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, tak menyangka dirinya bakal terpapar Covid-19.

Tak cuma Asep seorang yang positif, ternyata 12 orang anggota keluarganya yang lain termasuk mertua dan istrinya akhirnya harus turut menjadi orang yang tertular Covid-19.

Asep merupakan pengusaha Wedding Organizer (WO). Dirinya dan anggota keluarga yang lain diketahui terpapar Covid-19 usai mengurusi sebuah acara pernikahan di Bandung pada akhir bulan Februari lalu.

Asep bercerita jika sebelum dinyatakan positif Covid-19 dirinya merasakan demam, sakit pada tulang. Kondisi itu dialami Asep selama dua hari hingga akhirnya ia memeriksakan diri ke klinik terdekat.

“Gejala dirasa di awal itu panas dingin, demam, tulang pada sakit. Kerasanya sampai dua hari. Akhirnya langsung memeriksakan ke klinik dulu. Ternyata positif setelah dirapid test antigen,” ungkap Asep, Jumat (12/3).

Usai dinyatakan positif Covid-19, dia dan anggota keluarganya yang lain lalu diperintahkan dokter Puskesmas Jayagiri untuk melakukan isolasi mandiri. Dari 13 orang anggota keluarganya yang positif, hanya lima orang yang bergejala.

“Kata dokter isolasi langsung, ya, sudah akhirnya saya isolasi. Sekarang kondisi Alhamdulillah sudah sehat. Memang masih ada gejala sedikit, tapi tidak seperti di awal. Yang isolasi di rumah ini ada 13 orang, termasuk mertua dan istri. Tapi hanya lima yang bergejala,” terangnya.

Total saat ini ada 32 orang warga Kampung Sukalaksana yang dinyatakan positif Covid-19 usai mengurusi pernikahan di Bandung. Jumlahnya bertambah tujuh orang dari jumlah awal yang hanya 25 orang.

Ketujuh orang tersebut berasal dari 12 orang kontak erat yang menjalani swab test pada Selasa (9/3). Sementara lima orang lainnya dinyatakan negatif Covid-19.

“Sampai hari ini di RW 02 Kampung Sukalaksana, ada 32 orang yang positif,” ungkap Kepala Desa Cikahuripan Oman Haryanto.

Dari 32 orang yang positif Covid-19 itu sebanyak 16 orang diantaranya sudah memasuki masa akhir isolasi mandiri dan segera dinyatakan sembuh dari Covid-19.

“16 orang sudah masuk masa akhir isolasi mandiri dan rencananya tiga hari lagi akan dites ulang lalu dinyatakan negatif,” katanya. (mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan