oleh

Jangan Salah, Begini Khasiat Penting Mengonsumsi Jus Batang Pisang Bagi Tubuh

JAKARTA – Masih asing dengan jus batang pisang? karena lebih sering mengkonsumsi buahnya atau memanfaatkan bagian phon pisang tanpa dikonsumsi. Namun tahukah anda, batang daun pisang yang diolah menjadi bisa dikonsumsi dan menjadi jus yang bagus untuk kesehatan juga. Berikut ini beberapa penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

Menstabilkan gula darah
Batang tanaman pisang memiliki kandungan glikemik rendah. Artinya, jika dikonsumsi, batang pohon pisang ini mampu mencegah terjadinya lonjakan gula darah. Karena itulah, batang pohon pisang sering dimanfaatkan sebagai campuran jamu herbal diabetes.

Baca Juga:  Tolak Olimpiade Tokyo, 200 Ribu Publik Jepang Tandatangani Petisi Pembatalan

Mengontrol kolesterol dan tekanan darah
Jus batang pohon pisang sangat kaya akan vitamin B6 dan zat besi yang bisa meningkatkan jumlah hemoglobin manusia. Selain itu, minuman ini juga diperkaya kalium yang efektif mengontrol kolesterol dan tekanan darah tinggi.

Obat diabetes
Jus batang pisang itu juga bermanfaat untuk mengatur insulin dalam tubuh. Proses tersebut bisa berfungsi untuk mengobati penyakit diabates. Selain itu juga bisa memberikan efek kenyang lebih lama.

Baca Juga:  Capai 1.154 Kasus, Lembang Penyumbang Penularan Covid-19 Terbanyak di KBB

Meningkatkan metabolisme tubuh
Jus batang pohon pisang yang mengandung serat juga memperlambat pelepasan gula dan lemak dalam sel-sel tubuh manusia. Hasilnya, batang pohon pisang ini mampu meningkatkan metabolisme tubuh. Kandungan kalorinya juga tidak akan membuat berat badan naik drastis.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga