Permudah Wajib Pajak, KPP Tegallega Kenalkan Mang “Djoenet”

“Kami juga menyediakan fitur antrean online bagi wajib pajak yang akan datang ke KPP Pratama Bandung Tegallega,”imbuhnya.

Demi dapat menjangkau wajib pajak, pihaknya mengaku bekerja sama dengan para Camat dan Lurah yang berada di wilayah kerja KPP Pratama Bandung Tegallega, yaitu Kecamatan Astana Anyar, Kecamatan Babakan Ciparay, Kecamatan Bandung Kulon, Kecamatan Bojongloa Kaler, dan Kecamatan Bojongloa Kidul.

“Koordinasi ini dilakukan dengan harapan Mang DJoenet dapat disebarluaskan melalui jaringan komunikasi online yang dimiliki oleh pemerintah daerah mulai dari tingkat kecamatan sampai dengan tingkat RT / RW,” tuturnya.

Dia menambahkan, pihaknya melakukan pendekatan persuasif agar bisa tergabung secara online dalam forum RW di tingkat kecamatan dan forum RW di tingkat kelurahan.

“Hal ini untuk memastikan agar masyarakat khususnya Wajib Pajak di lingkungan KPP Pratama Bandung Tegallega mendapatkan informasi dan pelayanan perpajakan melalui Mang Djoenet,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil DJP Jawa Barat I Erna Sulistiyowati mengapresiasi inovasi yang dilakukan KPP Pratama Bandung Tegallega. Erna berharap Mang Djoenet dapat menjadi langkah awal yang baik untuk menghubungkan wajib pajak dengan petugas pajak di masa pandemi ini.

“Saya berharap, fitur-fitur dalam aplikasi ini akan dapat dikembangkan dari masa ke masa, sehingga level penggunanya dapat diperluas. Tak hanya bagi wajib pajak di KPP Pratama Bandung Tegallega saja. Kalau perlu bisa berlaku nasional,” pungkas Erna.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan