Persib Bandung Hingga Persik Kediri, Ini Daftar Klub Peserta Piala Menpora yang Sibuk Berbenah

BANDUNG – Waktu digelarnya turnamen pramusim Piala Menpora kian dekat, menyambut hal tersebut beberapa klub tengah sibuk berbenah kesiapan skuadnya.

Terutama dan paling utama, mulai gencar melakukan pemusatan latihan perdana.

Adapun turnamen pramusim Piala Menpora 2021, PSSI memastikan bahwa pembukaan diselenggarakan di Stadion Manahan, Solo, pada 21 Maret 2021 dan akan berlangsung sampai 25 April mendatang.

Lalu, sejumlah klub yang akan diikutsertakan dalam gelaran ini sebanyak 18 tim liga 1 Indonesia.

Di turnamen tersebut, sudah ditunjuk empat daerah yang bakal menjadi tuan rumah penyisihan grup, yaitu Bandung, Sleman, Solo dan Malang.  Pengundian grup akan dilakukan pada 8 Maret 2021.

Dilansir dari Antara, berikut ini daftar klub yang telah menjalani sesi latihan perdana dan sibuk berbenah:

1. Persib

Persib Bandung telah memulai sesi latihan perdananya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, pada Senin 1 Maret 2021.

Dipimpin sang pelatih kepala Robert Alberts, seluruh pemain, pelatih, dan ofisial menerapkan protokol secara ketat dalam latihan perdana sebagai persiapan menatap turnamen pramusim Piala Menpora yang akan digelar akhir Maret ini.

Pemain anyar Persib Bayu Fiqri dan Achmad Jufriyanto yang akrab disapa Jupe juga sudah mengikuti sesi latihan perdana tim menyambut Piala Menpora 2021.

Selain Bayu dan Jupe, latihan perdana itu diikuti juga oleh delapan pemain dari Bandung United, yakni Muhammad Natshir, Ilham Qolba, M Wildan Ramdhani, Agung Mulyadi, Julius Josel, Indra Mustafa, Pian Hadiansyah, dan Puja Abdillah.

2. Persija

Klub Persija Jakarta mengawali persiapan menuju turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dengan fokus menempa fisik para pemainnya sejak latihan perdana di Depok, Senin 1 Maret 2021.

Pelatih Macan Kemayoran Sudirman menyebut kebugaran tubuh menjadi sasaran awal karena sudah kurang lebih enam bulan anak-anak asuhnya tidak berlatih dalam intensitas tinggi lantaran libur kompetisi.

“Pemain sudah lama libur dan hampir enam bulan tidak melakukan latihan dengan intensitas tinggi. Oleh karena itu, dalam persiapan awal ini saya mencoba untuk meningkatkan stamina mereka agar saat pertandingan kondisi fisik mereka paling tidak mendekati 100 persen,” kata Sudirman.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan