Persib Bandung Hingga Persik Kediri, Ini Daftar Klub Peserta Piala Menpora yang Sibuk Berbenah

3. Persebaya

Persebaya Surabaya sudah menjadwalkan sesi latihan perdananya dan berharap bisa berlatih di Stadion Gelora 10 November Tambaksari sebagai persiapan turnamen Piala Menpora serta menghadapi Liga 1 musim kompetisi tahun ini.

Gelaran latihan Rendy Irwan dan kawan-kawan direncanakan dimulai Kamis 4 Maret 2021 dipimpin oleh pelatih kepala Aji Santoso.

4. Bali United

Bali United menjadi tim yang cukup awal memulai latihan perdananya pada Senin 8 Februari 2021 di Lapangan Karya Manunggal, Sidakarya, Bali, sebagai persiapan menyongsong Liga 1 Indonesia dan Piala AFC 2021.

Dalam latihan itu, belum semua pemain berkumpul. Total hanya 19 pemain yang sudah memulai latihan lagi, sisanya bergabung dalam TC timnas Indonesia U-22 dan ada yang tengah menyelesaikan urusan pribadi.

“Kabar bagus untuk tim setelah lama tidak latihan selama tiga bulan. Kita bisa keluar rumah untuk bekerja dalam latihan. Hari ini ada 19 orang ikut dalam latihan,” kata pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco.

5. Bhayangkara FC

Bhayangkara FC juga cukup awal mengagendakan latihan perdananya dan telah terlaksana di Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Kamis 25 Februari lalu.

Total ada belasan pemain mengikuti latihan yang dipimpin dengan antusiastis oleh Pelatih Kepala Paul Munster, apalagi pasukan The Guardian bakal terjun dalam ajang Piala Menpora.

Paul memaparkan latihan perdana itu hanya sebatas pemanasan untuk meningkatkan intensitas yang lebih berat ke depannya sesuai program yang telah disusun.

6. Arema FC

Arema FC juga awal memulai latihan perdananya menyambut Piala Menpora di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin 22 Februari 2021.

Banyak pemain yang absen dalam latihan itu karena baru latihan pertama sehingga dinilai wajar, namun pemain hasil proyeksi tim sudah hadir, seperti Johan Ahmat Farizi, Dendi Santoso, Jayus Hariono, dan Dedik Setiawan.

Pemain asing asal Brazil Caio Ruan Lino De Freitas juga sudah hadir.

7. Borneo FC

Setelah pemain berkumpul dan menjalani serangkaian uji kesehatan, akhirnya Jumat 26 Februari lalu, skuad Borneo FC langsung menjalani latihan perdana.

Asisten Pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin dipercaya memimpin latihan karena Pelatih Kepala Mario Gomez belum bisa bergabung dalam latihan perdana itu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan