Persib Bandung Hingga Persik Kediri, Ini Daftar Klub Peserta Piala Menpora yang Sibuk Berbenah

Program awal yang dijalankan dalam latihan tersebut adalah mengembalikan kondisi pemain.

Artinya, pemain hanya menjalani latihan ringan untuk mengembalikan kondisi mereka, sementara latihan fisik sebagai awal latihan setelah lama tak ada aktivitas baru dilalukan sepekan kemudian.

8. Persita Tangerang

Persita Tangerang telah menggelar sesi latihan perdana di Stadion Indomilk Arena, Tangerang Banten, Rabu 3 Maret 2021, usai rehat selama empat bulan atau sejak Oktober 2020.

Dipimpin oleh Pelatih Kepala Persita Tangerang Widodo C. Putro, skuad Pendekar Cisadane akhirnya kembali merumput dan menjalani sesi latihan tim.

Tercatat, 16 orang pemain Persita yang turut bergabung dalam sesi latihan perdana yang mayoritas masih dihiasi wajah-wajah lama yang sudah membela klub ini sejak musim lalu.

Ada pula dua orang pemain Persita U-20 yang turut bergabung berlatih, yakni M Darmawan (kiper) dan Altariq Erfa Aqsal Ballah yang berposisi gelandang.

9. Madura United

Madura United FC menyiapkan pemusatan latihan di Kota Batu, Malang, Jawa Timur, mulai 26 Februari silam setelah “Laskas Sape Kerrap” mengikat kontrak para pemain yang akan berlaga pada ajang kompetisi Liga 1 Indonesia 2021.

Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (BPMB) Ziaul Haq menyampaikan bahwa sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan bersama pelatih, pemusatan latihan mulai 26 Februari 2021, dan sehari sebelumnya para pemain akan dikumpulkan untuk menyelesaikan kelengkapan administrasi.

Pemusatan latihan atau akrab disebut dengan istilah training centre itu dipimpin langsung oleh sang pelatih Rahmad Darmawan.

10. Barito Putra

Skuad besutan Djajang Nurdjaman telah menjadwalkan latihan mulai 8 Maret mendatang di Yogyakarta setelah mengonfirmasi merekrut dua pemain tambahan menjelang Piala Menpora 2021.

Barito Putera saat ini diperkuat 20 pemain lokal dan didominasi oleh pemain muda jebolan akademi.

Namun, dalam Piala Menpora mendatang, Djanur, sapaan akrab Djajang, mengaku akan tampil tanpa pemain asing.

11. Tira Persikabo

Tira Persikabo telah menggelar latihan bersama relatif awal mulai Senin 4 Januari 2021, setelah libur Natal dan Tahun Baru 2021.

Sesi latihan dijadwalkan berlangsung tiga kali dalam satu pekan. Jumat 8 Januari lalu Persikabo juga sempat menggelar latihan di Pusat Pendidikan Zeni Angkatan Darat (Pusdikzi), Bogor, Jawa Barat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan