Minum Rebusan Daun Mangga untuk Pengobatan Manjur 4 Penyakit Ini

JAKARTA – Siapa yang tidak kenal dengan buah mangga yang kadang berasa manis dan beberapa berasa asam. Dan tentunya banyak yang mengetahui buah mangga memiliki banyak vitamin yang memiliki khasiat kesehatan untuk tubuh namun pernahkah anda menyadari daun dari buah mangga juga bisa dimakan dan mengandung beberapa manfaat sehat. Apa saja itu? Dilansir laman Genpi.co berikut ini beberapa penjelasannya:

1. Batuk dan demam
Air rebusan daun mangga bisa digunakan sebagai ramuan untuk meredakan batuk. Tak hanya itu, air rebusan mangga juga bisa menurunkan demam.

2. Disentri
Pertama daun mangga perlu dikeringkan terlebih dahulu sebelum direbus. Setelahnya, Air rebusan daun mangga bisa langsung diminum. Cara ini bisa untuk mengobati penyakit disentri.

3. Diabetes
Sama dengan cara direbus, air rebusan daun mangga mengandung serat, vitamin c, dan pectin yang mampu membantu mengontrol gula darah. Kandungan tersebut juga mampu mengontrol kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh.

4. Masalah pernapasan
Manfaat pengobatan lainnya dari air rebusan daun mangga adalah jika mengalami masalah pernapasan. Air rebusan daun mangga yang dicampur dengan madu bisa mengobati penyakit asma, pilek, dan bronkitis dengan segera. (genpi/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan