Banjir Kembali terjadi di Pamanukan dan Karang Patri, PLN Tidak Operasikan 5 Gardu Demi Keamanan

BANDUNG – Dua Wilayah PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat kembali dilanda banjir yakni Purwakarta dan Cikarang.

Akibat hujan yang terjadi sejak tadi malam, pukul 09.49 Sungai Cipunegara kembali meluap, sehingga demi keselamatan warga listrik tidak kami operasikan di Purwakarta sebanyak 2 Gardu yang menyebabkan listrik padam di wilayah Mukyasari dan Pamukan.

Selain itu banjir juga terjadi Wilayah Cikarang sebanyak 3 Gardu yang mengakibatkan pelanggan di Wilayah Karang Patri tidak dioperasikan listriknya.

“Air sungai Cipunegara meluap kembali dan terjadi banjir di Pamanukan, sehingga dengan terpaksa Gardu di daerah Mulyasari, Pamanukan di wilayah Purwakarta dan banjir juga terjadi di daerah Karang Patri di Cikarang,” ungkap Agung Nugraha, General Manager PLN Distribusi Jawa Barat.

Menurut Agung, pada tanggal 15 Februari 2021 Pukul 17.16 sebenarnya kondisi kelistrikan Jawa Barat sudah menyala kembali keseluruhan setelah banjir yang terjadi sejak 7 Februari 2021. Akan tetapi, pagi ini kembali banjir sehingga PLN terpaksa tidak mengoperasikan gardu listrik demi keselamatan.

Agung juga mengimbau masyarakat untuk memastikan semua instalasi listrik dan peralatan elektronik telah kering dan aman sebelum dinyalakan untuk menghindari korsleting listrik.

Jika membutuhkan layanan PLN, pelanggan dapat menghubungi PLN melalui Aplikasi PLN Mobile. Melalui aplikasi ini pelanggan bisa langsung mendapatkan informasi terkini dari PLN dan melaporkan jika terjadi kejadian berbahaya terkait ketenegalistrikan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan