Polresta Bandung Tangkap Curanmor, Janda Muda Umur 17 Tahun Jadi Pelaku

SOREANG – Personel Satreskrim Polresta Bandung menangkap seorang perempuan muda tersangka pelaku pencurian sepeda motor, di sebuah warnet di kawasan Soreang. Aksi pencurian tersebut sempat terekam kamera CCTV.

Pelaku berinisial DRU (17), warga Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, nekat melakukan aksinya seorang diri pada Sabtu (30/1) pagi di Jl. Raya Gading I, Desa Cingcin, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung. Dia merampas sepeda motor milik seorang penjaga warung internet (warnet).

Diketahui, curanmor terjadi ketika warung internet tersebut sedang sepi pengunjung, melihat penjaga warnet tertidur, tersangka kemudian mengambil kunci motor dan helm yang tergeletak di atas meja operator warnet. Tersangka pun akhirnya membawa kabur motor milik penjaga itu ke rumahnya di Cililin.

“Berbekal hasil rekaman CCTV dan keterangan saksi-saksi, petugas akhirnya menangkap tersangka DRU di kediamannya,” kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan saat ekspos di Mapolresta Bandung, Soreang, Senin (8/2/21).

Dari keterangan tersangka, ia sudah melakukan aksi pencurian motor sebanyak empat kali dengan menggunakan berbagai modus.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka DRU yang masih berusia 17 tahun tetapi pernah menikah itu terancam Pasal 363 KUH Pidana, dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

Kini polisi tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut, karena dari keterangan tersangka, terlibat pelaku lainnya berinisial IR dan AP.

“Ada dua tersangka lainnya yaitu IR dan AP masih dalam pengejaran petugas. Tersangka DRU masih kami lakukan pemeriksaan, dan kasusnya masih kami kembangkan,” kata Kepala Polresta Bandung. (mg14)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan