oleh

Dinkes KBB Klaim Vaksin Nakes Capai 74 Persen

NGAMPRAH – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung Barat (KBB) terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap tenaga kesehatan.

Berdasarkan data Dinkes KBB, hingga Jumat (5/2), jumlah tenaga kesehatan yang sudah menjalani vaksinasi mencapai 3.088 orang atau mencapai 74,7 persen. Sementara jumlah nakes yang sudah terdaftar yakni mencapai 3.657 orang atau 88,5 persen.

Rincian jumlah nakes yang sudah menjalani vaksinasi dosis pertama yakni 2.458 orang atau 58 persen. Sementara dosis kedua yakni sebanyak 630 orang. Jumlah nakes yang ditunda vaksinasinya mencapai 568. Sebanyak 193 nakes tidak datang dan 375 sakit.

“Untuk saat ini kita terus melakukan vaksinasi untuk tenaga kesehatan, baik dosis yang pertama atau dosis yang kedua. Sampai saat ini baru sekitar 74 persen,” kata Kepala Bidang P2P pada Dinas Kesehatan Bandung Barat Mulyana saat dihubungi, Minggu (7/2).

Dirinya menyatakan target 100 persen vaksinasi bagi tenaga kesehatan di Bandung Barat bakal selesai dalam dua bulan atau sampai akhir bulan Maret.

“Targetnya sampai Maret semua nakes yang sudah terdaftar akan divaksinasi, tapi jumlah itu kan bukan keseluruhan nakes di Bandung Barat. Banyak yang belum terdaftar juga dan batal karena komorbid dan alasan lainnya,” terangnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga