oleh

Bisnis Pariwisata Bandung Barat Makin Terpuruk

NGAMPRAH – Penerapan kebijakan Jabar akhir pekan di rumah saja yang digulirkan Gubernur Jabar Ridwan Kamil cukup berpengaruh pada kondisi di kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Kawasan wisata paling tenar di Bandung Barat itu kini sepi pengunjung. Biasanya, saban minggu jalan menuju Lembang selalu macet dengan deretan kendaraan roda empat berpelat luar Bandung Raya.

Kondisi itu terjadi juga karena pemerintah sedang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sejak tanggal 11 sampai 25 Januari. Lalu berlanjut pada 26 Januari sampai 8 Februari mendatang.

Baca Juga:  Zona Merah, Wisata KBB Tetap Dibuka, Ini Alasannya

“Bisnis hotel semakin terjun bebas. Sekarang setiap akhir pekan yang menginap sudah sangat sepi,” kata General Manager Augusta Hotel Lembang, Dian Darmawan, Minggu (7/2).

Dian mengatakan di masa pelaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tamu yang datang ke hotel bisa dihitung. Kondisi itu terjadi baik saat weekday ataupun saat weekend, bahkan sudah dirasakan dari semenjak libur Natal dan Tahun Baru.

Baca Juga:  Zona Merah, Wisata KBB Tetap Dibuka, Ini Alasannya

“Bukan hanya soal kesehatan, kondisi ekonomi masyarakat juga sedang ‘sakit’ makanya banyak orang yang menunda untuk berpergian ke luar daerah, menginap di hotel, wisata, karena biaya yang dikeluarkan semakin besar,” terangnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga