Tidak Hanya Sasha, Inilah Kematian Paling Tragis di Attack On Titan (1)

Sebenarnya ada kesempatan untuk “menghidupkan kembali” Erwin dengan menggunakan serum titan yang disimpan Levi, tetapi keputusan akhirnya, Levi memberikan serum tersebut pada Armin karena tidak tega Erwin hidup lagi dengan beban berat yang harus ditanggungnya.

Hange Zoe

Hange adalah Komandan Pasukan Pengintai, menggantikan Erwin Smith. Di animenya, Hange dijadikan karakter perempuan eksentrik yang sangat senang melakukan penelitian mengenai titan.

Di animenya, Hange masih menjalankan tugasnya sebagai komandan. Namun, pembaca manganya yang sudah mengikuti sampai chapter terakhir pasti sudah tahu bahwa Hange tewas saat berusaha memperlambat Rumbling dengan menghabisi Titan Kolosal yang berjalan mendekati Survey Corps.

Hange berhasil membunuh beberapa Titan Kolosal hingga Mikasa dan teman-temannya sempat menyelamatkan diri dengan kapal udara, namun ia tewas karena jumlah Titan Kolosal yang bangkit dari dinding-dinding itu terlalu banyak.

Dalam manganya, Isayama-sensei juga memperlihatkan adegan afterlife yang menyentuh saat Hange disambut oleh Erwin dan teman-teman lain yang juga sudah meninggal.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan