oleh

Satgas Pangan Polda Jabar Awasi Pergerakan Mafia Daging

BANDUNG – Satgas Pangan Polda Jawa Barat (Jabar) melakukan sejumlah langkah dalam upaya antisipasi melambungnya harga daging sapi. Hasil penelusuran, harga daging sapi masih stabil.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jabar, Kombes Pol Yaved Duma Parembang menuturkan, hasil penelusuran harga daging sapi di Jabar cenderung stabil dan belum ada lonjakan kenaikan.

Kendati harga masih stabil, satgas akan terus melakukan pengawasan di pasar-pasar tradisional. “Di wilayah Jabar kita (harga daging sapi) masih stabil. daging sapi di Jabar masih di kisaran Rp 120.700 per kilonya. Bahkan ada beberapa wilayah yang di Rp 110.000 (per kilo),” kata Yaved, Jumat (22/1).

Untuk itu, Yaved menyebutkan petugas akan terus melakukan pengawasan dan pemantauan di sejumlah pasar tradisional guna memastikan harga daging sapi segar tidak melonjak tinggi.

Selain itu, kata dia, petugas juga telah berkoordinasi dengan sejumlah distributor daging sapi segar terkait ketersediaan stok. “Pengawasan tetap dilaksanakan. Kita sudah koordinasi juga dengan DKPP Jabar dan sejumlah distributor,” ujar Yaved yang merupakan Ketua Satgas Pangan Jawa Barat.

Namun, Yaved mengakui sebelumnya sempat ada lonjakan harga daging sapi segar di Jabar pada bulan Desember. Hal itu terjadi lantaran adanya permintaan yang tinggi namun pasokan kurang. “Harga dari RPH (rumah potong hewan) tinggi. Tapi ke pembeli terakhir tetap harga normal,” paparnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga