oleh

Anak Sungai Cimande Jadi Sasaran Pembersihan Satgas Citarum Harum

CIMAHI-Untuk menjaga kebersihan sungai Citar­um, Satgas Citarum Harum terus melakukan pembersi­han sungai mulai dari hulu, hingga anak-anak sungai Citarum.

Hal itu di paparkan Kap­endam III/Slw Kolonel Inf F.X. Sri Wellyanto Kasih di Lapangan Tembak Koni Jabar, kemarin.

Menurutnya, salah satu kegiatan Satgas Citarum Harum melakukan pember­sihan anak Sungai Cimande yang dipenuhi sampah dan mengakibatkan meluapnya air ke jalan raya Parakan­muncang hingga menganggu lalu lintas kendaraan.

Operasi pembersihan terse­but, dilakukan oleh Anggota Satgas Subsektor 15 Sektor 21 Satgas Citarum Harum Serka Eri Krisyana bersama 6 anggota Gober, yang menjadi target pembersihan adalah sampah di selokan anak Sun­gai Cimande. “Kemacetan di Jalan raya Parakanmuncang yang diakibatkan melua­pnya air dari anak Sungai Ci­mande, sudah dapat di atasi dan saat ini bisa dilalui oleh kendaraan yang sempat antri panjang,” ujarnya, kemarin.

Kapendam menuturkan, Serka Eri dari anggota Sub­sektor 15 Citarum Harum dan 6 orang dari anggota LSM Gober, ikut melakukan pembersihan setelah melak­sanakan kegiatan patroli rutin dari Desa Sukadana menuju Posko Subsektor 15 kecamatan Cimanggung. â€oeSaat di perjalanan Serka Eri bersama 6 orang dari Gober, melihat warga se­dang melaksanakan pem­bersihan selokan langsung turun dari kendaraannya dan ikut membantu un­tuk membersihkan sampai selesai, sampah pun da­pat terangkat hingga kurang lebih 5 kwintal sampah yang menyumbat di selokan anak sungai cimande,†tutur Kapendam.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.