oleh

Mahasiswa Nekat Blokade Gerbang Tol

BANDUNG – Dalam aksi menolak UU Cipta Kerja, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Mahasiswa Indonesia Mengguggat (MIM) nekat menutup Exit Tol Pasteur pada Jumat (23/10) sekitar pukul 15.30 WIB.

Massa bergerak dari Sekretariat PMKRI Bandung sekitar pukul 15.22 WIB. Mereka berjalan dari Babakan Jeruk menuju perempatan Pasteur. “Omnibus Law bukanlah solusi untuk negeri ini,” teriak seorang orator dilansir detikcom.

Usai melakukan orasi, mahasiswa menyusun formasi lingkaran dan sebagian mahasiswa melakukan salat Ashar berjamaah pada pukul 15.35 WIB. “Ayo kawan-kawan lindungi teman-teman kita yang melakukan salat di sini,” ujarnya.

Ratusan personel kepolisian diturunkan dalam mengawal aksi mahasiswa ini. Terlihat juga sekelompok organisasi masyarakat (ormas) yang ikut meneriaki mahasiswa agar melakukan aksi dengan damai.

Tak hanya di sana, mahasiswa pun kemudian berjalan sekitar 950 meter dari perempatan Pasteur menuju Gerbang Tol Pasteur. Polisi berpakaian lengkap anti huru hara serentak mengikuti. Puluhan anggota Ormas pun ikut mengawal ke jalan.

Dari laporan kepolisian, arus lalu lintas pun sempat tersendat baik dari arah Surya Sumantri, Gunung Batu, Dr Djundjunan dan Exit Tol Pasteur. Kendaraan roda empat mengular hingga 5-6 kilometer, baik dari arah Bandung maupun dari arah Jakarta.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga