oleh

Ridwan Kamil Minta Kepala Daerah Di Bodebek Kompak

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar, meminta lima kepala daerah di wilayah Bogor, Depok dan Bekasi (Bodebek) untuk kompak dan solid membantu satu sama lain demi menunjang ketersediaan fasilitas perawatan bagi pasien COVID-19.

“Mudah-mudahan dalam 14 hari ke depan dengan kekompakan Bodebek, maka kasus (COVID-19) bisa kita tekan. Agar Kota Depok punya status yang lebih baik dari (Zona Merah) hari ini,” ujar Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil usai meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, Selasa (15/9/20).

Peninjauan ini sendiri bertujuan untuk mengecek keterisian rumah sakit rujukan COVID-19 di wilayah Kota Bogor, Depok, dan Bekasi, serta Kabupaten Bekasi dan Bogor, atau biasa disebut Bodebek.

Baca Juga: Datangi RSKIA Bandung, Ridwan Kamil Cek Fasilitas Pelayanan Covid-19

Lewat data tingkat keterisian rumah sakit rujukan COVID-19 di Jabar, Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar pun bisa membuat upaya penguatan dan pemetaan rumah sakit rujukan COVID-19.

Adapun saat ini, ketersediaan ruang ruang perawatan dan isolasi pasien positif COVID-19 di rumah sakit rujukan wilayah Bodebek, khususnya Kota Depok, menurun seiring bertambahnya kasus terkonfirmasi positif.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga