oleh

Wakil Sekretaris Dewan Pakar ICMI Jabar Endah Ratnawaty Chotim Raih Gelar Guru Besar Ilmu Sosial di UIN

BANDUNG – Wakil Sekretaris Dewan Pakar ICMI Orwil Jabar Endah Ratnawaty Chotim berhasil meraih gelar Guru Besar (Profesor) Bidang Ilmu Sosial pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Jati.

Gelar tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor: 46366/MPK.KP/2020 tertanggal 18 Mei 2020, yang diserahkan oleh Ditjen DIKTI pada Selasa (23/6/2020) di Jakarta.

Dengan demikian Jabatan semula Lektor Kepala/709,50 yang disandangnya sejak 1 Pebruari 2012 Kementrian Agama pada Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung, terhitung sejak tanggal 1 Mei 2020 dinaikan jabatannya menjadi Profesor/Guru Besar dalam Bidang Ilmu sosial dengan angka kredit sebesar 868.

Perempuan kelahiran Manado 12 Nopember 1964 silam itu, mengenyam pendidikan  Sarjana untuk pertama kalinya di Universitas Bandung pada 1983.

Sestelah itu, gelar sarjana juga diraih sekaligus pada Fakultas Ushuludin IAIN Sunan Gunung Djati Bandung pada 1984 dan Jurusan Perbandingan Agama IAIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Sedangkan pada Program Magister (S2) Jurusan Sosiologi dan Antropologi UNPAD Bandung, pada 1997,  kemudian Program Magister (S2) Jurusan Pemikiran Agama-Agama Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta (2000).

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga