Warga Rela Antre Demi Diskon Pembayaran PBB

Namun ternyata masih banyak warga yang berdatangan untuk melakukan pembayaran langsung di kantor Bappenda Kota Cimahi, Jalan Rd. Hardjakusumah. Mereka rela antre agar mendapat pengurangan pembayaran PBB.

“Jadi kita minta, karena bisa online, bisa di ATM BJB, kita sudah kerja sama dengan berbagai minimarket, maka pembayaran bisa dilakukan di tempat tersebut,” imbuhnya.

Dadan juga meminta bagi wajib pajak yang mendapat pengurangan 100 persen tidak perlu datang ke Bappenda, sebab secara otomatis datanya sudah di-update lewat sistem. Apalagi kedatangan mereka hanya untuk meminta cap bukti pembayaran.

“Jadi untuk menghindari kerumunan, wajib yang masuk buku 1 itu diminta tidak datang ke Bappenda. Karena tanpa mereka datang,  kita sudah by sistem sudah langsung nol,” beber Dadan.

Tahun ini sendiri, Bappenda Kota Cimahi menargetkan bisa meraup Rp. 48.500.391.241 dari PBB. Sedangkan realisasinya hingga Mei 2019 baru mencapai Rp. 4.059.108.708. Pihaknya meyakini dengan adanya program pengurangan itu akan membuat pendapatan terus meningkat.

“Kalau lihat tahun-tahun sebelumnya, biasanya kebanyakan pembayaran itu mendekati jatuh tempo, yaitu september,” tandasnya. (mg4/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan