ARS University Peduli Covid 19, Gratiskan Biaya Kuliah Mahasiswa Baru

BANDUNG – Maraknya pandemi Virus Corona (COVID-19), memberikan dampak yang signifikan diberbagai sektor, khususnya di dunia kesehatan, ekonomi dan pendidikan.

Di sektor pendidikan ini, yang sangat berdampak, hal ini pemerintah telah mengeluarkan himbauan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid 19) ini. Dengan bekerja dan belajar dari rumah (#dirumah Aja) dan menjauhi kegiatan-kegiatan yang mengundang masa.

Tentunya, hal tersebut perlu disikapi dengan bijak, khususnya dunia pendidikan. Dengan mengimplementasikan program pendidikan jarak jauh (PJJ) alias daring/online.

Hal ini pula yang dilakukan oleh Universitas Adirajasa Reswara Sanjaya (ARS University), dengan mengikuti program daring tersebut. Tak cukup sampai di situ, kemampuan ekonomi beberapa mahasiswanya pun berbeda-beda yang kini terkena dampak virus Korona (Covid 19) ini.

Hal tersebut dikatakan Rektor ARS Universiity Dr. H. Purwadhi, MPd melalui siaran persnya Sabtu (25/4/2020), saat peluncuran program peduli virus Korona (Covid 19). Dengan memberikan pemangkasan biaya kuliah sebesar 50 persen bagi mahasiswa aktib (S1 dan D3) dan digratiskan bagi mahasiswa baru tahun ajaran 2020-2021 ini.

Menurutnya, hal ini sebagai bukti nyata ARS University atau Kepedulian sosial dari Yayasan Graha Harapan Generasi (YGHG) bagi masyarakat yang terdampak virus Korona ini. Tentunya, ini bisa meringankan beban masyarakat, dengan situasi ekonomi yang tak menentu saat ini dan gelombang PHK.

Alhamdulillah, kami mendapat support yang sangat luar biasa dari Yayasan yang menaungi ARS University ini. Hal itu, sebagai bukti nyata kami pada negeri kita tercinta ini, yang sedang membutuhkan pertolongan oleh semua pihak dan sebagai berkah bulan suci Ramadan 1441 hijriah,” katanya.

Program ini, katanya, diluncurkan agar dapat membantu antar sesama dengan tema “ARS University Peduli Covid 19”, tentunya berkat ide brilian Ketua Yayasan YGHG Ir. Joddy Hernady.  Semua pihak belum bsa memprediksi hingga kapan pandemi Korona ini segera usai seperti sediakala.

“Jadi, para orang tua mahasiswa yang masih aktif kuliah di ARS University, nggak usah khawatir biaya kuliah putra dan putrinya mendapat potongan hingga 50 persen, serta untuk mahaiswa baru mendapat free alias gratis biaya kuliah selama 1 (satu semester) diawal tahun ajaran 2020-2021. Kami menghimbau, segera daftarkan putra dan putrinya karena kesempatan terbatas,” paparnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan