oleh

Fasilitasi Mahasiswa untuk Dialog

BANDUNG – Maraknya polemik berkaitan respon masyarakat terhadap Revisi Undang-Undang (RUU) dan gerakan aksi mahasiswa yang akhir-akhir ini terjadi diberbagai wilayah Indonesia, termasuk di Jawa Barat.

KNPI sebagai wadah berhimpun organisasi kemasyarakatan pemuda dan mahasiswa berencana akan mengadakan agenda dialog bersama dengan berbagai mahasiswa dari kelompok Cipayung (HMI, GMNI, PMII, GMKI) dan seluruh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se-Bandung Raya.

Baca Juga:  Virtual Run Unigal Kembangkan Olahraga Massal di Tengah Pandemi

“Nanti kita akan mengagendakan waktu dari kelompok cipayung, BEM yang ada di bandung raya, agendanya kita akan membedah isu-isu terkini,” ujar Ketua DPD KNPI Jabar Rio F Wilantara, di Kanto KNPI Jabar Jalan Soekarno-hatta, Kota Bandung, Kemarin (5/10).

Rio mengaku, pihaknya sangat memahami apa yang menjadi keresahan masyarakat dan mahasiswa pada saat ini. Oleh karena itu, KNPI berhimpun organisasi kemasyarakatan pemuda dan mahasiswa, melalui fungsinya sebagai wadah perjuangan pemuda dalam menyampaikan aspirasi, gagasan dan pemikirannya untuk membangun bangsa merasa perlu untuk menyikapi hal itu melalui forum dialog atau diskusi.

Baca Juga:  Jepang Darurat Covid-19, Indonesia Tetap Mempersiapkan Diri untuk Olimpiade Tokyo

“Kita melihat bahwa gerakan mahasiswa adalah salah satu bentuk fungsi sebagai sosial kontrol terhadap sebuah sistem, ini merupakan fungsi dari pemuda. Mahasiswa dan pemuda tentunya KNPI itu berada disitu, tapi tentu kami menginginkan teman-teman memahami dulu subtansi dari apa yang kita perjuangkan, makannya kita berencana membuka dialog nanti,” jelas Rio.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga