oleh

GBLA Tanpa Penonton Jadi Kontroversi

BANDUNG– Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menegaskan, lapangan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) bisa digunakan dengan aman. Pasalnya, bagian lapangan merupakan hasil pengerjaan tahap satu yang telah sepenuhnya berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Perlu diketahui, pembangunan Stadion GBLA terdiri tiga tahap. Tahap pertama adalah tahapan konstruksi inti bangunan termasuk lapangan. Tahap pertama ini sudah selesai dan sudah diserahterimakan secara administratif dari kontraktor kepada Pemkot Bandung.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Amankan Aset, Salah Satunya Kebun Binatang

Pengerjaan tahap kedua terdiri dari beberapa lokasi, seperti lobi, beberapa titik bagian tribun penonton, dan sejumlah titik area berumput. Area inilah yang belum diserahterimakan pihak kontraktor kepada Pemkot Bandung. Sedangkan tahap tiga adalah pengerjaan area parkir dan jalan.

Yana menjelaskan, belum serah terima itu membuat Pemkot Bandung tak berani untuk merawat fasilitas, termasuk mengelolanya. Sebab hal tersebut akan dianggap melanggar regulasi. Namun soal area yang telah menjadi kewenangan Pemkot Bandung, salah satunya lapangan, Yana menjamin sudah bisa dimanfaatkan.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Amankan Aset, Salah Satunya Kebun Binatang

“GBLA selama hanya digunakan lapangannya saja tanpa penonton Pemkot Bandung siap menjamin, dan itu layak dan terpelihara dengan baik. Saya minta polisi memberikan izin,” ujar Yana di Jalan Braga Kota Bandung, baru-baru ini.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga