STP Bandung Gelar Food Display

Pemilihan juri dalam kegiatan ini dilakukan berdasarkan latar belakang berbagai profesi, yaitu dari praktisi kuliner Executive Chef dari Hilton Hotel Bandung;  dari aspek kelayakan bisnis diwakili oleh GM dari Ngopie Doloe Indonesia; dan perwkailan dari PDGMI Jabar untuk mengevaluasi hasil pengolahan produk.

PDGMI Jabar yang diwakili oleh dr. Yenni Z., SpGK; dr. Rita R., SpGK; dr. Ikbal G., SpGK; dr, Larry T., SpGK; dr. Ade Erni., SpGK; dr. Siska W., SpGK; dr. Nurly H., SpGK, dr. Adhika PR, MKes; dan dr, Sofa R, MKes, menyambut baik dengan diselenggarakannya kegiatan Food Display ini, karena seringkali kegiatan makan sehat atau makanan orang dengan gangguan kesehatan maupun atlet identik dengan rasa dan tampilan yang belum optimal. Kegiatan ini adalah langkah dalam menciptakan produk makanan penunjang terapi masyarakat dengan masalah kesehatan maupun atlet yang mempunyai kandungan gizi sesuai target, penampilan baik, rasa yang enak dan terjangkau. Selaian itu kegiatan ini tentu akan lebih mendekatkan aplikasi ilmu gizi ke masyarakat sekaligus menjadi media edukasi tentang gizi individual yang lebih tepat.

Hasil dari Food Display dengan sinergi lintas profesi ini diharapkan dapat diterima masyarakat, dan terus berkelanjutan sehingga dapat menghasilkan produk yang semakin baik kualitas, harga dan ketersediaannya, sehingga menunjang kebutuhan dan terapi masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu, Ketua PDGMI Jabar dr. Yenni Zuhairini mengaku bangga melihat kreativitas para mahasiswa yang sudah seperti chef profesional. Menurut dia, di lapangan saat ini masih kekurangan provider makanan sehat khusus untuk para pasien yang memiliki batasan asupan makanan.

”Kebetulan dari kami juga sebagai pembimbing kelompoknya. Saya melihat mereka (mahasiswa) sudah memiliki modal jika ingin mengembangkan ini untuk bisnis penyedia catering makanan sehat. Saya berharap, STP lebih banyak lagi memunculkan calon chef untuk makanan sehat ini,” ujar Yenni. (rls/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan