PAN Belum Siap Jadi Oposisi

“Harus check and balances. Maka, harus ada yang posisi, itu juga diperlukan. Karena kalau enggak, kurang bagus. Tetapi juga diperlukan kekuatan yang lebih dominan, karena untuk mengelola sebuah kebijakan itu, perlu sebuah dukungan politik yang kuat,” tuturnya.

Masih Berkoalisi

Sementara itu, Koordinator Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Paslon Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjun­tak menilai pertemuan itu wajar karena kapasitas Zul­kifili sebagai pimpinan MPR.

“Wajar saja, Pak Zul kan ha­dir dalam acara pelantikan Gubernur (pelantikan Guber­nur Maluku), beliau hadir secara formal sebagai ketua MPR, jadi bagi kami di BPN, ya biasa saja,” ujar Dahnil Anzar Simanjuntak.

Dahnil juga menepis per­nyataan Waketum PAN Bara Hasibuan yang bicara soal reposisi atas pertemuan Zul­kifli dan Jokowi.

Menurut Dahnil, tidak ada pembicaraan politik saat per­temuan keduanya berlangsung. “Informasi yang kami terima, justru tidak ada bicara repo­sisi atau politik lainnya,” pung­kasnya. (by/fin)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan