Tuntaskan Rekam Cetak KTP-el

”Kami memandang KTP-el ini sangat pen­ting bagi masyarakat, oleh karena itu pe­layanan KTP-el menjadi salah satu program prioritas 100 hari kerja AKUR.”

KTP elektronik sangat diperlukan guna menyukseskan Pemilihan Umum Tahun 2019 melalui Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA), pihaknya berkomitmen kuat untuk menuntaskan rekam cetak KTP elektronik bagi penduduk Kabupaten Bandung Barat.

“Kami telah memantapkan tata kelola pe­layanan Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang membahagiakan masyarakat.”

Guna menyelesaikan perekaman dan pen­cetakan KTP elektronik, pihaknya mengimbau kepada warga untuk bersama-sama meny­elesaikan sisa perekaman penduduk wajib KTP elektronik yang belum selesai paling lambat Desember 2018.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Bandung Barat H. Wahyu Diguna, mengatakan selain mendekatkan pelayanan terhadap masy­arakat, perekaman hingga pencetakan di Lima kecamatan di Kabupaten Bandung Barat sebagai tindak lanjut Rapat Koordi­nasi (Rakornas) II di Semarang tanggal 13 September 2018 lalu.

”Kita siap mengawal Pilpres (Pemilu Presi­den) dan Pileg (Pemilu legislatif) dengan menyediakan dan menyempurnakan reka­pitulasi DPT (Daftar Pemilih Tetap) yang ber­basis DP4 (Daftar Penduduk Potensial Pemi­lih),” katanya dia menjelaskan jika rekam cetak yang dilakukan di Lima wilayah terse­but sebagai salah satu implementasi dari program Gerakan Indonesia Sadar Adminis­trasi Kependudukan (GISA). (him/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan