Hajat Perdana Royal Enfield Indonesia

BANDUNG – Penggemar motor Royald Enfield dari seluruh Indonesia bakal berkumpul pada Jamboree Royal Enfield Indonesia 1 2018 bertema ”As Indonesia As One” di Lapangan Jen­deraI Cikole Lembang, Ka­bupaten Bandung Barat (KBB) pada 15-16 Desember 2018 nanti. Kurang lebih 300 motor yang akan turut serta pada hajat yang digagas Royal Enfield Bikers Owner Nations (Reborn) dan disokong oleh Super Adventure ini.

”Jumlah yang terdaftar melampau target. Sebalumnya kami hanya me­nargetkan 250 motor. Yang sudah mendaftar ini ada dari Bandung, Ja­karta, Jogjakarta. Surabaya, Bali, Lampung dan kota kota besar Iainnya,” ujar Ketua umum Reborn Indra Ku­sumwardhana dalam konfrensi pers di Artifex Cafe, Kota Bandung, Senin (10/12).

Indra mengatakan, kegiatan ini ber­tepatan dengan perayaan ulang tahun Reborn yang kedua. Komunitasnya ini berdiri pada September 2016 lalu.

Pria yang akrab disapa Baba ini men­gatakan, mengundang 25 komunitas motor lainnya. Bahkan ada pula yang perorangan. Meskipun melibatkan jumlah masa yang banyak, dia memas­tikan, bahwa pelaksanaanya nanti akan kondusif. Lantaran, pihaknya pun mendapat sokongan dari instansi mi­liter maupun kepolisian dalam meng­gelar jamboree ini.

Teknis acara nanti, kata Baba, akan ada beberapa konten yang akan dilaks­anakan pada kegiatan ini. Yang pasti, para peserta jam­boree akan mela­kukan kemping satu malam di lo­kasi. Selain itu, akan digelar pula kongres pengguna Royal Enfield, ri­ding, ATPM meet up, sunmori, pho­to contest, custom contest, barbeque dan api unggun, coaching clinic, Safety Riding & First Aid, Games.

Tak kalah penting, pihaknya akan menggelar charity on wheel atau penanaman pohon sesuai dengan jumlah perserta jamboree, booth and food truck. Sedangkan dari sisi hibu­ran akan diisi oleh artis nasional lpank Lazuardi, The Time Bomb, Dj Lo­vely Genia, Nayl Band. Serta Kese­nian Khas Tatar Sunda.

”Walaupun motor kita itu pabrikan Inggris yang sekarang diproduksi lagi di India, tetapi dengan hobi kita bisa berkumpul, ya bisa menanamkan na­sionalisme itu dari hobi,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan