SAIK Akan Meningkatkan Kinerja Hubungan Masyarakat

NGAMPRAH– Kepala Staf Presiden Moeldoko menjadi pembicara dalam kegiatan Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK) pada 3 Desember 2018 lalu di Novotel Tangerang. Dalam pertemuan nasional yang mengambil tema “Sinergi Indonesia Menuju Era Komuni­kasi 4.0” dapat meningkatkan kinerja kehuma­san dalam mendistribusikan diseminasi informasi yang efektif dan efisien.

Moeldoko mengharapkan kehumasan dapat meningkatkan kinerja dengan memasifkan diseminasi informasi pemerintah kepada masyarakat. Pihaknya menginginkan Bakohu­mas memiliki sensitivitas atas berbagai per­kembangan dunia komunikasi saat ini.

“Perlunya inovasi sosial yakni cara baru yang efektif dan efisien dan berkelanjutan, Sehingga dunia komunikasi menjadi antisipasif tidak lagi terjebak oleh kondisi yang berjalan saat ini,” kata Moeldoko.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menambah­kan, perlunya promosi dan publikasi dalam setiap pelaksanaan event di pemerintah daerah. Upaya promosi yang dilakukan secara masif akan membantu dalam mendatangkan wisatawan ke acara tersebut.

“Jangan sampai kegiatannya tanpa promosi yang baik pula. Upaya promosi harus benar – benar dilaksanakan secara benar dan global hingga menjangkau semuanya,” ujarnya.

Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Bandung Barat, Hari Mustika memandang peran dan keberadaan humas sangat penting dalam sebuah pemerintahan sebagai corong dalam menyampaikan berbagai informasi pemerintahan kepada masyarakat. “Jadi dibutuhkan staf humas yang mampu bekerja keras, kreatif, inovatif dan inspiratif,” tuturnya.

Sedangkan mengenai pertemuan Bako Humas yang dilaksanakan setiap tahun, dia meman­dangnya sebagai ajang koordinasi dan silatu­rahmi serta untuk lebih saling mengenal sesama pegawai. “Bisa juga untuk saling bertukar pikiran, pengalaman dan menjadi masukan untuk lebih baik,” tandasnya. (drx)

Tinggalkan Balasan