Pemuda Berkontribusi bagi Pembangunan Daerah

NGAMPRAH– Seiring perkembangan zaman yang tumbuh begitu pesat, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat berharap adanya kontribusi positif dan lebih baik dari para pemuda sebagai generasi penerus yang dimulai dengan memperbaiki diri sendiri.

“Saya melihat peran dan kontribusi pemuda masih belum maksimal dalam pembangunan. Ini zaman now, jadi tidak ada lagi pemuda yang lelet. Perbaiki segala sesuatunya yang dimulai dari diri sendiri,” ujar Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna dalam sambutannya ketika memimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-90 Tingkat Kabupaten Bandung Barat, Senin (29/10).

Karena menurutnya, pihaknya akan mendukung secara maksimal seluruh program kepemudaan sesuai dengan kemampuan anggaran yang dimiliki. 

“Jadi sekarang kembali lagi kepada seberapa besar semangat dan keinginan para pemuda untuk berubah dan lebih baik lagi,” tuturnya.

Sebagai bentuk dukungan kepada para pemuda, tahun depan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat berencana akan membangun Gedung Creatif Center sebagai sarana untuk memunculkan kreativitas, ide dan gagasan dari para pemuda yang harus dipersiapkan dari sekarang.

Jika melihat besarnya potensi yang dimiliki, Umbara memandang Kabupaten Bandung Barat bisa lebih maju dan tidak akan tertinggal olek kab/kota lainnya di Jawa Barat selama para pemudanya memiliki kemauan untuk berubah ke arah yang lebih baik.

“Kami akan memantau terus seluruh gerak- gerik pemuda agar bisa lebih unggul dari pemuda yang ada di daerah lainnya. Dengan demikin visi AKUR dan Jargon Bandung Barat Lumpat bisa terwujud,” pungkasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan