Summarecon Bandung-Yayasan Buddha Tzu Chi dan Karang Taruna Gedebage Adakan Pengobatan Gratis

BANDUNG – Summarecon Bandung bekerjasama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Bandung dan Karang Taruna Kecamatan Gedebage menyelenggarakan bakti sosial pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat di Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Minggu (28/10). Bakti sosial pelayanan kesehatan tersebut meliputi pemeriksaan dan konsultasi kesehatan umum dan kesehatan gigi.

Bakti sosial pelayanan kesehatan ini berlokasi di Kampung Rancabiuk, Kelurahan Rancabolang, Kecamatan Gedebage. Lebih dari 500 kupon dibagikan untuk masyarakat di Kelurahan Rancabolang, Kelurahan Cisaranten Kidul, dan Kelurahan Rancanumpang di Kecamatan Gedebage untuk ikut serta pada pelayanan kesehatan tersebut. Ratusan kupon dibagikan kepada kepala keluarga melalui perwakilan ketua rukun warga di tiga kelurahan tersebut.
”Bakti sosial pelayanan kesehatan ini sebagai salah satu bentuk berbagi dari Summarecon Bandung ke warga masyarakat sekitar kawasan di Gedebage. Puji syukur, bakti sosial ini berjalan tertib dan lancar berkat kerja sama dengan Karang Taruna Kecamatan Gedebage dan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Bandung, dan juga tentunya para relawan,” ujar Executive Director Summarecon Bandung, Hindarko Hasan.

Selain mendapatkan pemeriksaan dan konsultasi kesehatan umum dan kesehatan gigi, warga yang mengikuti pelayanan kesehatan ini juga mendapatkan obat-obatan, roti, dan susu yang telah disediakan oleh penyelenggara secara gratis.

”Bagi Tzu Chi, melaksanakan kegiatan bakti sosial pelayanan kesehatan bersama Summarecon Bandung dan Karang Taruna Kecamatan Gedabage sekaligus menebarkan cinta kasih universal kepada sesama, agar bisa terjalin silaturahmi. Kami berharap, warga sekitar bisa menerapkan cara hidup yang sehat, rukun, dan saling membantu,” kata Wakil Ketua Bidang Kegiatan Tzu Chi Bandung, Koordinator Kegiatan dan Koordinator Amal, Ruhijat Kurniadi.

Bakti sosial pelayanan kesehatan gratis seperti ini sebelumnya juga pernah diselenggarakan oleh Summarecon Bandung bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Bandung di Balerea, Site Marketing Office Summarecon Bandung pada Mei 2017 lalu. Pelayanan kesehatan gratis itu diberikan kepada 380 pasien untuk warga Kelurahan Rancabolang, Cisaranten Kidul, dan Derwati. (*/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan