Desa Sukamenti Garut Gelar Acara Kampung KB

GARUT – BKKBN terus berkomitmen untuk menggalakan program keluarga berencana. Pada Jumat (19/10/2018) Sosialisasi Pembangunan Keluarga melalui Genre CERIA di Kampung Bentar hilir Desa Sukamentri Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut. Kegiatan berlangsung di Lapang Kampung Bentar Hilir pada pukul 09.00 WIB.

Acara sosialisasi tersebut dihadiri total 300. Di awal acara Event Organizer (EO) menampilkan musik organ tunggal untuk menyambut para peserta yang hadir. Acara sosialisasi tersebut dihadiri oleh perwakilan dari BKKBN Jawa Barat, perwakilan, OPD KB, Muspika Kecamatan Garutkota serta duta GENRE Kab garut.

Haerudin, anggota Komisi IX DPR RI dalam sambutannya menyampaikan terkait 8 fungsi KB. Selain itu, pemateri lainnya, Herman lebih condong menjelaskan tentang fungsi keluarga. “Program Kampung KB Ini harus benar-benar dijalankan karna hal tersebut menjadi pondasi pembangunan suatu keluarga berencana,” jelas Herman.

Selain itu Aos dari BKKBN Kabupaten Garut menambahka,n bahwa selalu ingat KB itu 2 anak cukup bahagia sejahtera.

Di akhir acara, Event Organizer (EO) dari kegiatan ini membagikan dorprize berupa sepeda, televisi, smartphone, powerbank, kompor gas dan penanak nasi serta bantuan berupa laptop dan genre kit yang membuat acara semakin meriah. (iing)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan