Program Kampung KB Harus Terus Digaungkan

BANDUNG – BKKBN Provinsi Jawa Barat gencar melakukan sosialisasi dan pengembangan program KKBPK di Kampung KB bersama mitra di Kota Bandung. Jumat, 19 Oktober 2018, mereka melakukan sosialisasi di Halaman Masjid Raya Annas di RW 14 Kelurahan Cikutra, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung.

Sebagai informasi sosialisasi dan pengembangan program KKBPK di Kampung KB bersama mitra kerja merupakan suatu upaya perhatian pemerintah bersama mitra kerja terhadap persoalan yang berkaitan dengan program kampung keluarga berencana

Dalam acara sosialiasasi kampung KB ini menghadirkan sejumlah nara sumber yang memberikan penjelasan tentang sosialisasi dan pengembangan program KKBPK di Kampung KB. Adapun pembicara pertama yaitu Kepala BKKBN Provinsi Jawa Barat yang diwakili oleh A.Samsul,S.Pd,M.AP (kasubid Hubalila),memaparkan tentang sosialisasi dan pengembangan program kkbpk dikampung kb.

Pada kesempatan itu Samsul menjelaskan program ini adalah dari masyarakat untuk masyarakat yang didukung oleh pemerintah dan tujuan kampung kb untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Samsyl juga menjelaskan tentang alat kontrasepsi serta kesadaran akan pentingnya program keluarga berencana dan memaparkan tentang 8 fungsi keluarga dan serta generasi keluarga berencana.

Pembicara lainnya, Kepala Dinas DPPKB Kota Bandung yang diwakili Rumintang, pada kesempatan itu Rumintang memaparkan sosialisasi dan pengembangan program KKBPK di Kampung KB. “Saya yakin dan percaya ibu-ibu dan bapak-bapak semua sudah paham tentang KKPBK tetapi pada hakikatnya bahwa KKPBK itu, adalah untuk neningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat,” jelasnya.

Rumintang dari dinas DPPKB kota bandung menjelaskan bahwa di kota Bandung sudah terdapat 30 kampung kb di tiap kecamatan, maka dari itu pihakya tetap mengajak mensosialisasikan program kkbpk di kampung kb kepada masyarakat setiap kecamatan bahwa program keluarga berencana tetap harus terus di gaungkan dan di galakkan terus menerus.

Nara sumber lainnya dsampaikan oleh Ir Ketut Sustiawan dari anggota DPR RI, dia memaparkan perlu merencanakan perkawian atau pernikahan yang ideal. Maka dari itu, pihaknya juga tak bosan bosan mensosialisasikan program KKBPK di kampung kb. “Tujuannya untuk memotivasi masyarakat agar kedepan nya mengikuti kegiatan kb maka target dan upaya dalam peningkatan kualitas hidup keluarga dapat cepat terwujud,” tegas Ir Ketut Sustiawan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan