Sandi Ajak Masyarakat Hemat

BANDUNG BARAT – Calon wakil presiden (cawapres) RI Sandiaga Uno mengatakan saat ini kondisi perekonomian Indonesia sedang mengalami kesulitan. Karena itu, dia mengajak masyarakat untuk berhemat.

”Ekonomi kita memang sedang kesulitan. Harga-harga kebutuhan masyarakat makin naik. Sementara daya beli makin lemah. Jadi kita harus hemat dan mau prihatin. Jangan boros,” saat melakukan kunjungan ke wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB), kemarin (13/9).

Diapun berjanji apabila pasangan Prabowo-Sandiaga menang dalam Pemilu presiden yang bakal digelar tahun 2019, maka pihaknya akan memperjuangkan nasib bangsa ini. Pasangan tersebut juga ingin memakmurkan negeri ini melalui berbagai kebijakan yang pro rakyat.

Dikatakannya, semalam sebelum dia mengadakan kunjungan ke KBB, ia sempat bertemu dengan Prabowo. ”Beliau menitipkan pesan pada masyarakat di sini agar senantiasa menjaga kerukunan. Meskipun ada perbedaan jangan sampai cerai berai. Beliaupun minta agar menjalankan pemilu nanti tetap jurdil,” ungkapnya.

Seperti pada kegiatan kunjungan sebelumnya, Sandi kerap jadi perhatian emak-emak.  Begitu pun saat kunjungannya ke Kabupaten Bandung Barat.

Pada saat makan siang, Sandi disuguhi nasi liwet oleh komunitas masyarakat yang mengatasnamakan Dulur Rachel Mariam. Lagi di lokasi ini pun sejumlah emak-emak mendekat.

Sambil menikmati sajian nasi liwet, Sandi sesekali membalas senyuman atau lambaian tangan emak-emak dan sejumlah komunitas lainnya pendukung Sandiaga-Prabowo.

Ika, 58, penduduk Kelurahan Cibeureum Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi menyatakan terpesona dengan kegantengan Sandi. Dia jauh-jauh datang dari Cimahi hanya untuk bertatap muka dengan Sandi.

Duh tuangna ge meni sapertos santri. Kewes pisan, katingal merakyatna teh (Duh makannya luwes seperti santri. Luwes sekali, kelihatan merakyatnya),” ucapnya. (drx/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan