oleh

Siswa Dituntut Cakap dan Multi Talenta

BANDUNG – Di era teknologi saat ini, semua orang dituntut cakap terhadap teknologi, terutama generasi muda. Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Kota Bandung, Tatang Muhtar mengatakan para pelajar Kota Bandung diharapkan tumbuh menjadi pelajar yang multi-talenta dan memiliki kemampuan yang serba bisa. Selain memiliki keunggulan dalam penguasaan ilmu pengetahuan umum, juga memahami ajaran agamanya dengan baik, mencintai budaya dan lingkungannya.

Baca Juga:  Kemenkes: Anak-anak Dilarang Tarawih di Masjid

Hal ini dikatakan Tatang saat membuka kegiatan pendidikan karakter yang digelar Kemenag Kota Bandung di Hotel Gumilang Regency Jalan Setiabudhi Bandung, kemarin (31/7). Kegiatan yang diikuti 150 pelajar se-Kota Bandung itu berlangsung hingga 1 Agustus 2018.

Menurutnya, untuk melahirkan generasi muda yang berkarakter, di Kota Bandung dikembangkan program Bandung Masagi. Masagi berasal dari Sunda, yang bermakna serbabisa atau multi-talenta. ”Jadi anak-anak Bandung itu diharapkan cakap atau memiliki kemampuan dalam berbagai ilmu pengetahuan,” kata Tatang saat memberi sambutan.

Baca Juga:  Sempat Alami Lonjakan Harga Bahan Kebutuhan Pokok di Pasar Manis Kembali Stabil

Dengan berbagai fasilitas yang tersedia saat ini, kata dia, selayaknya para pelajar bisa memanfaatkannya untuk hal-hal positif bagi pengembangan pribadinya. ”Apa saja yang dibutuhkan, sekarang ini bukan sesuatu yang sulit untuk didapatkan. Banyak teknologi canggih yang dapat membantu berbagai kebutuhan kita,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga