Songsong Juve dengan Rekor Penalti

LAS PALMAS – Sebelum pertandingan menghadapi Las Palmas kemarin dini hari, entrenador Real Madrid Zinedine Zidane memilih mengistirahatkan lima pilar­nya, termasuk Cristiano Ro­naldo. Tujuannya adalah agar fresh saat away ke Allianz Stadium melawan Juventus di leg pertama perempat final Liga Champions (4/4).

Meski begitu, ketajaman Real tidak berkurang. Gareth Bale dan Karim Benzema menjadi kunci kemenangan 3-0 Real. Bahkan, bagi Ben­zema, laga yang dihelat di Estadio Gran Canaria itu jadi istimewa karena itulah laga ke-400 striker 30 tahun terse­but bersama Real.

”Tidak ada pertandingan mudah. Dan, kami mampu menang hari ini (kemarin) dengan pemain yang selama ini jarang mendapat kesem­patan,” ucap Zidane seperti dilansir FourFourTwo merujuk kepada dimainkannya Theo Hernandez dan Jesus Vallejo.

Makin istimewa karena dia berhasil mencetak gol meski via eksekusi penalti pada menit ke-39.

Hanya saja, sesaat sebelum penalti dieksekusi, ada keja­dian Bale yang berusaha me­rebut bola yang dipegang Benzema.

Namun, jangan membayang­kan bahwa keduanya lantas ribut seperti insiden Edinson Cavani dan Neymar di PSG. Bale legawa dan membiarkan Benzema mencetak gol.

Uniknya, gol ketiga Real kembali lahir melalui titik putih pada menit ke-51. Nah, lantaran ambisi Benzema yang mencetak gol di laga ke-400 sudah kesampaian, dia merelakan hadiah penal­ti kali ini kepada Bale. Gol via penalti itu adalah yang kedua bagi Bale di laga ke­marin. Sebelumnya, striker timnas Wales itu juga mem­buka keunggulan Real pada menit ke-26 memanfaatkan assist Luka Modric.

Dua gol melalui eksekusi penalti kemarin membuat Real tercatat sebagai tim yang paling banyak men­cetak gol via eksekusi 12 pas dalam sedekade terakhir dari lima liga top Er­opa dengan 77 gol dari 91 kesempatan.

Hanya saja, meski mencetak dua gol, Zidane belum menggaransi apakah Bale jadi starter saat melawan Juve. ”Saya senang dengan penampilannya (Benzema, Red) hari ini (kemarin, Red). Kita lihat saja apakah dia main hari Selasa (rabu dini hari mela­wan Juve),’’ ucap Zizou. (io/ign)

Tinggalkan Balasan