KPU Banjar Gandeng Ormas dan OKP

Banjar – Gelaran Pilkada serentak baik Pilgub (Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur) Jawa Barat dan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) yang akan digelar pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang memang menyisakan waktu kurang lebih 3 bulan.

Guna meningkatkan tingkat partisipasi pemilih dan juga untuk menekan angka Golput (Golongan Putih) KPU Kota Banjar menggelar sosialiasi Pilkada serentak 2018 bersama Ormas Oi Kota Banjar dan LSM Prabu pada hari sabtu (31/3/2018)yang bertempat di Aula Kelurahan Pataruman Kecamatan Pataruman.

Hadir Sebagai Pembicara Ketua KPU Kota Banjar Dani Danial Muchlis, Ketua LSM Prabu Debi Puspito dan Teguh Muhamad Ikhsan selaku ketua ormas Oi Kota Banjar selain itu Panwas Kota Banjar Jenal Mutakin.

Menurut Ketua KPU Dani Danial Muchlis, di sela-sela kagiatan mengatakan dalam sosialisasi ini mendiskusikan pesan moral kepada msyarakan agar tidak Golput dan menggunakan hak plih nya dalam Pilkada mendatang.

“Dalam sosialisasi kami ingin membangun kesepahaman dengan Ormas dan OKP, bahwasanya Pilkada bukan hanya taggung jawab KPU semata, namun ini tangung jawab seluruh elemen masyarakat. Kami mengajak Ormas dan OKP harus berperan aktif demi terselenggaranya Peilkada yang aman, damai dan kondusif. Serta kami berupaya menekan golput dan kami yakin peran serta masyarakat akan meningkat diangka 80%,” tadasnya.

Lanjut Dani, dalam kegiatan ini, ada 3 esensi dasar sosialisasi yang kami sampaikan yakni pertama soal pemilih, kedua soal siapa yang di pilih dan ketiga soal kapan harus memilih. Untuk poin pertama yakni tentang kesiapan pemilih, untuk memilih masyarakat harus paham tentang kesiapan tersebut sebagai contoh syarat mendapatkan hak pilih,

Kemudian untuk poin kedua siapa yang di pilih, disi kita harus memperkenalkan calon, baik calon Gubernur Jawa Barat maupun Walikota Banjar karena dalam pilkada serentak nanti Pilkada kota Banjar berbaregan degan Pilgub Jabar.

“Untuk Poin ketiga tentang kapan memilih, kami selalu mensosialisasikan ini agar masyarakat tau kapan harus memilih yaitu rabu 27 juni 2018,” jelasnya.

Di akhir kegiatan, sembari diiringi alunan musik dari hiburan band akustik yang mengiringi sosialiasi, Ketua Ormas Oi Teguh Muhamad Ikhsan menghimbau kepada seluruh anggota Oi sekota Banjar dan juga kepada masyarakat terutama pemilih pemula untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkada mendatang jangan sampai terjadi Golput.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan