Antisipasi Terjadi Banjir Warga Buat Tanggul

CIPARAY – Untuk meringankan para korban banjir, Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PKB, Cucun Ahmad Syamsurijal bersama para alumni SMPN 2 Ciparay angkatan 1985 – 2005 melakukan bakti sosial dengan membuat tanggul di kawasan Sungai Citarum Desa Sumbersari Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung, Minggu (18/3).

Cucun mengatakan, ini merupakan rangkaian rutin bakti sosial, dengan maksud untuk meringankan beban para korban banjir. Kegiatan bakti sosial yang telah dilaksanakan bukan hanya pengobatan gratis dan memberian santunan ada anak yatim dan jompo, namun, katanya, pihaknya pun membantu dengan membuatkan tanggul di titik luapan Sungai Citarum di Desa Sumbersari ini.

“Sebagai wujud peduli kepada masyarakat, kami membuatkan tanggul bersama-sama alumni SMPN 2 Ciparay dan masyarakat, yang biasa menjadi arah luapan sungai Citarum, mudah-mudahan sediki bisa menyelesaikan masalah,” kata Cucun saat ditemui di lokasi pembuatan tanggul.

Dia pun mengungkapkan, telah melakukan bakti sosial di enam titik yakni kecamatan Ibun, Majalaya dan Ciparay. Cucun pun menjelaskan, didalam masa sidang ini, setiap kunjungan dapil dan kunjungan reses, dirinya melaksanakan bakti sosial, pasalnya banjir di Kabupaten Bandung yang siklus lima tahunan ini, Belum bisa selesai, sehingga masih banyaknya pengungsi dan korban banjir lainnya yang harus di bantu.

“Kami akan mengajak pimpinan fraksi dan ketua DPR untuk berkunjung juga, dan kami sudah sampaikan semuanya, rencana pimpinan DPR akan menjenguk para korban banjir,” ungkapnya.

Menurutnya, bencana banjir ini, bukan hanya tanggung jawab pemerintahan Kabupaten Bandung saja, tapi harus betul-betul keterlibatan pemerintah pusat juga. “Untuk langkah pertama, saya berharap daerah bantaran yang sering terkena banjir ini harus segera di relokasi, supaya tidak ada korban jiwa akibat banjir,” paparnya. (yul/yan)

Tinggalkan Balasan