Warga Kembali Berkeluh Kesah

CIMAHI – Warga Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, menagih janji Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna, saat kampanye dulu. Hal itu disampaikan warga ketika Ajay mengunjungi Kelurahan Padasuka.

ketua RT 07 RW 19, Ade Supriyatna, meminta Ajay merealisasikan janjinya untuk meningkatkan insentif Ketua RT dan Ketua RW.

Dirinya menagih janji tersebut karena tugasnya sebagai pengurus RT kurang diapresiasi. Ade mengaku sudah lelah dan jenuh menjabat Ketua RT, namun sangat sulit mencari gantinya.

”Saya menagih janji Pak Ajay, yang akan menaikkan insentif RT dan RW itu sampai empat kali lipat,’’kata Ade yang menagih langsung kepada Ajay ketika diadakan pertemuan.

Dirinya mengakui, tidak ada warga, apalagi anak muda yang mau menjadi Ketua RT dan RW. Tapi kalau ada kenaikan insentif, barangkali ada peminatnya.

Berbeda dengan Ade, Ketua RW 06, Armadi, meminta agar Pemerintah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitaran Flyover Padasuka, karena intensitas kendaraan yang akan melintas ke Padasuka akan meningkat drastis jika Flyover tersebut selesai dan digunakan.

”Sebelumnya kan ini bukan jalan umum, setelah ada Flyover ini akan banyak kendaraan yang melintas. Yang jadi kekhawatiran kami ini kan keselamatan warga, terutama anak-anak,” ucapnya diiringi tepuk tangan warga.

Warga lainnya, Enung Kusmayati, mengeluhkan pelayanan di fasilitas kesehatan dan rumah sakit di Cimahi. Ia mewakili warga lainnya, mengatakan jika terkadang warga yang akan berobat harus menunggu waktu lama untuk dilayani.

”Pelayanan BPJS di Puskesmas belum memadai, miris karena warga sering bolak balik sebelum dilayani. Kalau ke rumah sakit itu kadang warga ambil nomor jam 05.00 WIB, buka rumah sakit jam 08.00 WIB, sedangkan dokter datang jam 11.00 WIB, kasarnya keburu meninggal kalau sakit parah mah,” ucapnya.

Menanggapi beberapa keluhan warga yang disampaikan langsung kepadanya, Ajay menjawab satu persatu keluhan tersebut. Mengenai insentif Ketua RT dan RW, Ajay mengaku tak lupa dengan janjinya dan akan segera merealisasikan hal tersebut.

”Saya baru empat bulan menjabat, tidak bisa seperti sulap merealisasikan semuanya, tapi saya akan merealisasikannya,” tutur Ajay.

Tinggalkan Balasan