Janjikan Gaji Rp 1 Juta untuk RW

Menyikapi hal itu, Ketua DPC PKB Kota Bandung Erwin Af­fandi menegaskan, hingga sampai saat ini menunggu kelanjutan pergerakan Fiki Satari. ”Kami sedang menung­gu, apakan akan lanjut dengan Fiki atau merapat kepada Nurul,” katanya.

Dia meyebutkan, walaupun sudah fix mendukung Fiki Satari secara legal formal, tapi politik dinamis. Dengan kata lain, dukungan bisa be­rubah jika saja Fiki Satari tidak bisa mendapat perahu yang mengusungnya.

”Masa PKB diam? Pasti PKB labuhkan dukungan ke partai lain,” kata dia.

Erwin mengatakan, dari sekian banyak Bakal Calon Wali Kota Bandung, kandidat yang paling sering berkomu­nikasi dengan PKB adalah Nurul Arifin. Sehingga besar kemungkinan jika Fiki Satari tidak mendapat dukungan tambahan dari partai lain, maka dukungan PKB akan berlabuh ke Nurul Arifin.

Tapi, dia juga enggan terge­sa-gesa menyatakan du­kungannya pada Nurul Arifin. ”Ini partai pluralisme, siapa­pun yang akan diusung pada akhirnya, kami belum tahu. Ditinjau dari track record, semisal Rulli, (pendamping Nurul) anak mantan men­teri, dan lain-lain. Kami ada pertimbangan lain untuk memutuskan. Kami koordi­nasikan dengan DPW dan DPP,” urainya. (pan/rie)

Tinggalkan Balasan