Pengamanan Jalur Nagreg di Tingkatkan

NAGREG – Untuk memastikan jalur lingkar selatan dalam kondisi baik Jajaran Polsek Nagreg telah melakukan pemantauan jalur Nagrek yang akan di jadikan perlintasan masyarakat untuk merayakan tahun baru.

Kapolsek Nagreg Ajun Komisaris Polisi (AKP) Chepi mengatakan, pemantauan langsung telah dilakukan oleh Kapolda belum lama ini. Bahkan, jajaran Polda sudah mengecek kesiapan pengamanan lalu lintas kendaraan menjelang Natal 2017 dan tahun baru 2018.

“Kemarin kami mengecek Jalur Nagreg (Kabupaten Bandung), Limbangan (Kabupaten Garut) dan Malangbong (Kabupaten Tasikmalaya),”jelas Chepi ketika ditemui di kantor Polsek Nagrek kemarin (20/12)

Dirinya menuturkan, dari hasil pengecekan kondisi jalur Nagrek, Limbangan sampai Malangbong kondisinya aman. Namun, perlu diingatkan kepada pengemudi untuk tetap waspada. Sebab, jalan Nagrek memiliki tanjakan dan turunan cukup curam.

Untuk itu, dia menghimbau kepada pengedara agar mempersiapkan kendaraan semaksimal mungkin agar bisa melewati tanjakan Nagrek. Sebab, kemacetan kerap terjadi disebabkan ada salah satu kendaraan yang mogok di jalur Nagrek. Hal ini, karena kondisi kendaraan yang tidak prima.

Selain itu, kepadatan di wilayah selatan biasanya terjadi disejumlah titik obyek wisata. Karena, banyak wisatawan yang menggunakan kendaraan bermotor yang ingin menuju obyek  wisata di Garut dan Tasikmalaya.

Chevi menegaskan, jajaran Polsek Nagrek akan selalu siap memberikan pengamanan untuk Jalur Nagrek. Terlebih Kapolda Jabar sudah memerintahkan anggotanya untuk siaga.

“Kita sudah lakukan persiapan selama tiga hari yang lalu dan telah memberikan kepada seluruh anggota untuk siap dan siaga jika terjadi kepadatan kendaraan di jalur tersebut,”ucap Chevi.

Untuk membantu, lancarnya arus lalu lintas pihaknya akan di fasilitasi dengan menggunakan pengeras suara yang di tujukan bagi pengendara sebagai bentuk himbauan agar memperhatikan keselamatan berkendara.

Dirinya menambahkan, meskipun kenaikan kendaraan belum signifikan kemungkinan arus lalulintas akan ramai pada tanggal 23 Desember 2017. Terlebih banyak wisatawan yang ingin menghabiskan tahun baru ke Pantai Pangandaran dan sekitarnya.

“Jadi saya himbau bagi pengendara dan pengemudi harus mulai mempersiapkan kelengkapan keselamatan berkendara. Sebab, kemungkinan 3 hari lagi jalurnya akan mulai ramai”, tutup Chevi (mg3/yan).

Tinggalkan Balasan