Jaga Kelestarian, Kodiklat Tanam 1.800 Pohon

PADALARANG –  Sebanyak 1.800 bibit pohon berbagai jenis ditanam anggota TNI dari Kodiklat Angkatan Darat. Aksi tersebut mereka lakukan dalam rangka rangkaian Peringatan Hari Juang Kartika ke-72 tahun 2017.

Direktur Umum Kodiklat Angkatan Darat Brigjen TNI Mochamad Effendi yang bertugas mewakili Komandan Kodiklat AD Letjen TNI Agus Kriswanto mengatakan dalam sambutannya, Kegiatan ini digelar di salah satu daerah sekitar Komplek Pusdikkav Pussenkav Kodiklat Angkatan Darat Padalarang Kabupaten Bandung Barat (KBB)

Menurutnya, dengan melaksanakan kegiatan penanaman pohon diharapkan, kelestarian alam dan lingkungan kedepan akan tetap terjaga. Bahkan, keberadaan pohon sangat diperlukan untuk mengurangi pemanasan global.

“Ini kita lakukan demi menjaga keseimbangan ekosistem di lingkungan kita agar lingkungan tetap terjaga,”jelas Effendi dalam sambutannya kemarin (20/12)

Dirinya mengatakan, penaanaman pohon dilakukan di beberapa titik yang dianggap sebagai lahan kritis yang kondisinya sudah tidak memberikan manfaat. Sehingga, harapannya lahan tersebut akan menjadi hutan.

Selain itu, penanaman pohon memiliki manfaat sangat besar terutama untuk penyeimbang kehidupan di alam. Sebab, dari satu pohon yang ditanam nantinya akan menghasilkan oksigen yang sangat berguna bagi manusia.

“Nanti bila pohon itu tumbuh besar udara menjadi segar, lahan kembali hijau,”ucap dia.

Melalui momentum itu, diharapkan seluruh lapisan masyarakat sekitar harus ikut andil menjaga lingkungan dan pohon yang sudah ditanam agar dapat tumbuh dengan baik. Sehingga, harus dirawat bersama-sama.

“Karena itu mari kita kompak melestarikan lingkungan hidup dam tolong tanaman ini dijaga sampai nantinya diwariskan kepada anak cucu kita,” pungkas Effendi (pen/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan