Wahana Hobbiton Hadir di Lembang, Persis dengan Film Aslinya The Hobbit 

BAGI para pecinta film The Hobbit, kini bisa merasakan langsung suasa asli seperti dalam filmnya. Anda tinggal mendatangi objek wisata Farmhouse Susu Lembang berlokasi di Jalan Raya Lembang Desa Gudangkahuripan Kecamatan Lembang. Di lokasi wisata ini secara resmi dibuka wahana baru dengan sebutan Hobbiton yang dibuka baru-baru ini. Bahkan, untuk masuk ke lokasi wisata ini cukup dengan membayar Rp20 ribu/orang sekaligus mendapatkan kue.

Laporan Hendrik Kaparyadi, Lembang

Hobbiton yang baru dibuka satu minggu lalu ini dibangun di atas lahan seluas 800 meter persegi. Berdiri sejumlah rumah-rumah yang terbangun dari kayu jati dilengkapi api unggun serta bunga. Tak hanya itu, Hobbiton juga dilengkapi buku-buku, barang-barang unik, tempat tidur, minuman, makanan dan foto-foto seperti versi aslinya dalam film The Hobbit. Wahana ini juga memberikan ruang lebih banyak untuk berfoto selfie karena lokasinya yang unik.

Owner Farmhouse Susu Lembang, Elen Tristianto mengungkapkan, Hobbiton ini dibangun sebagai wahana baru di Farmhouse untuk memanjakan para pengunjung. Bagi Elen, ide pembuatan Hobbiton bukan dari film, lantaran dirinya mengaku sebelumnya tidak pernah menonton film tersebut. “Jujur saja, saya sebelumnya belum pernah menonton film the hobbit. Bahkan, saat membuat hobbiton ini, saya baru dikasih tahu sama pegawai saya harus nonton dulu filmnya. Baru di situ saya menonton dan itu juga cuma sebentar tidak sampai beres. Ide awalnya saya bikin gudang tapi pakai pintu the hobbit. Dari situ jadi viral di medsos dan akhirnya saya memutuskan membuat hobbiton ini,” katanya.

Hobbiton ini, sebut dia, dilengkapi dengan koleksi barang-barang seperti dalam film The Hobbit. Bahkan, bila pengunjung datang seperti merasakan langsung suasana asli dalam filmnya karena menampilkan sejumlah spot yang sangat bagus untuk berfoto. “Di dalam hobbiton ini banyak koleksi saya pribadi yang di simpan untuk para pengunjung yang datang. Termasuk pembangunan dari kayu-kayu untuk rumah hobbit ini asli dari jati,” katanya seraya menyebutkan setelah dihitung ada 100 spot foto di area Hobbiton ini.

Tinggalkan Balasan