Tol Soroja Dongkrak Potensi Ekonomi

Dia menambahkan, akan membangun infrastruktur lain­nya seperti ruas jalan untuk menunjang jalan Tol Soroja. Usulan tersebut sudah disam­paikan kepada pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

”Tentunya ke depan ada anggaran bertahap 2017 dan 2018, kami akan mendialog­kan dan sudah mengusulkan ke provinsi dan pusat soal menambah ruas jalan lain,” ujarnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Ra­kyat (PUPR), Agus Nuria men­gatakan, kondisi jalan Tol Soroja sudah 100 persen siap digunakan. Meski, kata dia, saat ini memang ada yang belum dibereskan.

”Sekitar 99 persen (Tol Soroja). Yang belum hanya asesoris tapi sekarang target sudah harus selesai. Soal apa bisa digunakan silakan ditanya ke PT Citra Mar­ga Lintas Jabar (CLMJ),” ungkap­nya sambil menambahkan, menyangkut tarif tol Soroja ber­singgungan dengan Badan Peng­elola Jalan Tol (BPJT).

Sementara itu, sebanyak 5.000 personel gabungan ter­diri atas unsur TNI, Polri, Pemerintah Kabupaten Bandung serta Dinas Perhu­bungan Kabupaten Bandung akan diterjunkan untuk mela­kukan pengamanan pada saat kedatangan Presiden Jokowi.

”Hampir 5.000 personel tersebar di seluruh rute dan objek. Ini gabungan dari TNI, Polri kemudian ada dari pemda juga, Dinas Perhubungan, terintegrasi dengan semua komponen,” ujar Danrem 062/Tarumanagara Kolonel Inf Joko Hadi Susilo usai apel gelar pasukan PAM kunjungan Presi­den RI di Kabupaten Bandung, kemarin.

”Aparat gabungan juga di­sebar di Dome Balerame Sa­bilulungan Soreang saat pelaksanaan pembagian ser­tifikat kepada warga,” sam­bungnya. (rus/ant/bbs/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan