oleh

Mengungkap Rumah Pengabdian Setan

jabarekspres.com, PANGALENGAN – Setelah menjadi perbincangan dikalangan pengguna Media Sosial (Medsos) keberadaan rumah tua yang dijadikan lokasi syuting film Pengabdian Setan saat ini, banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

Rumah yang terletak di Perkebunan milik PTPN VIII ini merupakan peninggalan jaman Belanda yang digunakan membuat Film remake Pengabdian Setan pada 1982 garapan sutradara Joko Anwar.

Salah satu pengunjung asal Jakarta, Ayu (24) yang juga peserta Marathon, mengatakan dirinya dengan sengaja mendatangi lokasi yang digunakan film tersebut bersama keluarganya.

Baca Juga:  Hari Pertama Larangan Mudik, Polri Berhasil Putarbalikkan 23.573 Kendaraan

“Kapan lagi saya kesini, kebetulan saya ikut perlombaan maraton, ya sekalian saya kesini, abisnya penasaran sih,” kata Ayu saat ditemui kemarin (15/10).

Menurutnya, rumah tua tersebut memang terlihat seram karena berada tepat ditengah perkebunan teh. Sehingga, lokasinya yang terpencil dan jauh dari keramain menambah keangkeran rumah itu. Namun, setelah Ayu bersama temannaya masuk kedalamnya dia mengaku biasa saja.

“Biasa aja tidak ada yang aneh, memang sedikit merinding, tapi karena sudah terbiasa ya jadi dianggap biasa,” kata dia.

Baca Juga:  Menkes Sebut Dunia Darurat Vaksin Covid-19

Sementara itu, berdasarkan penuturan Penjaga rumah yang digunakan film, Nung 54 mengaku, sudah 18 tahun dia menajga empat rumah tersebut.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga