bank bjb Raih Juara 1 Annual Report Award 2016

Saat ini, total aset bank bjb tercatat sebesar Rp 108,6 tri­liun atau tumbuh 11,7 persen y-o-y. Sebagai lembaga per­bankan yang menjalankan fungsi intermediasi, bank bjb juga berhasil mencatatkan pertumbuhan kredit yang cukup baik yakni mencapai 12,9 persen y-o-y (jauh di atas rata-rata industri perbankan yang hanya tumbuh 7,77 per­sen) dengan total kredit yang disalurkan bank bjb sebesar Rp 68,2 triliun.

Salah satu penopang keber­hasilan itu, juga dipicu per­tumbuhan kredit yang cukup baik yang diimbangi keber­hasilan bank bjb menjaga Rasio Kredit Bermasalah (NPL) di level 1,57 persen (turun 45 bps) atau jauh lebih baik di­bandingkan Triwulan II 2016 yang berada pada level 2,02 persen.

Kinerja yang positif ini mem­bawa laba bersih bank bjb tercatat sebesar Rp 829 mi­liar. ”Pencapaian kinerja yang kinclong ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak yang turut mendukung bank bjb untuk menjadi lebih baik,” terangnya.

Menurut Ifran, dengan stra­tegi sustainable banking yang diterapkan perseroan, yaitu menyusun, menerapkan, serta mengharmonisasikan kebijakan dan business process ke dalam suatu arsitektur ke­bijakan.

”Hal itu menjadikan setiap proses bisnis internal di bank bjb menjadi lebih efektif, efi­sien dan lebih aman bagi kelangsungan bisnis bank bjb secara jangka panjang,” papar Irfan. (rls/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan