BPR Kerta Raharja Bantu Skim Kredit Sanitasi

Ditempat terpisah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Achmad Kustijadi mengaku program sanitasi masih berjalanan dan tinggal kesadaran dari masyarkat.

Dinkes telah membentuk KWS yang tersebar di 31 Kecamatan, dimana tugas KWS dan petugas sanitarian yang Ada di puskesmes- puskesmas Kecamatan, terus berusaha untuk men sosialisasikan kepada masyarakat.

Bahkan untuk menggenjot pogram sanitasi tersebut pihak Dinkes Kab. Bandung mengundang KWS yang ada di 31 Kecamatan untuk menindak lanjut pogram tersebut.

“program Sanitasi merupakan pendekatan untuk mengubah perilaku higienis dan saniter melalui pemberdayaan masyarakat dengan cara pemicuan. Pogram sanitasi bertujuan mewujudkan prilaku masyarakat yang higienis dan saniter secara mandiri dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya,” kata achmad

Dirinya menambahkan, Pogram sanitasi sebagai upaya preventif dan promotif terpadu terkait Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan untuk menurunkan angka kejadian penyakit menular berbasis lingkungan dalam meningkatkan kesehatan masyarakat. Upaya ini diutamakan untuk kesehatan ibu anak dan kualitas kehidupan masyarakat Indonesia.

Kepala Kantor Cabang BPR Kerta Raharja Ciwidey, Deni Rusnandar mengatakan, pihaknya telah siap memberikan pelayanan penyaluran kredit sanitasi kepada masyarakat yang ada di wilayah kerja BPR Ciwidey meliputi Tiga wilayah diantaranya kecamatan Pasirjambu, Ciwidey dan Kecamatan Rancabali.

“Program sanitasi di wilayah Ciwidey masih berjalan bahkan untuk menggenjot target, petugas dari BPR telah bekerja sama dengan KWS maupun sanitarian (Puskesmas). Untuk menauksekan program tersebut, kami terus melakukan koordinasi dengan pihak Kecamatan dan para kepala desa maupun Puskesmas,” pungkas Deni (Rus/gun)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan