Liverpool Kalahkan Hoffenheim pada Leg Pertama Play-off Liga Champions

jabarekspres.com – Liverpool memetik modal penting untuk lolos ke fase grup Liga Champions 2017-2018. Pada play-off leg pertama, Liverpool menang 2-1 di kandang Hoffenheim, Rabu (16/8) dini hari WIB.

Gol-gol Liverpool dihasilkan oleh fullback Trent Alexander-Arnold pada menit 35 dan bunuh diri pemain lawan, Havard Nordtveit pada menit 74. Hoffenheim memperkecil kedudukan pada menit 87 lewat Mark Uth.

Kemenangan ini membuat langkah The Reds pada leg kedua semakin mudah. Apalagi Liverpool giliran bertindak sebagai tuan rumah.

Tampil di kandang lawan, Liverpool sedikit tertekan. Tuan rumah yang dilatih juru racik muda, memberikan tekanan sejak menit awal. Bahkan, Hoffenheim nyaris unggul lebih dahulu pada menit 12.

Hoffenheim mendapat penalti setelah Dejan Lovren menjatuhkan Serge Gnabry di area terlarang. Hanya saja, tendangan penalti yang dilakukan Andrej Kramaric mampu ditepis oleh kiper Simon Mignolet.

Usai kegagalan penalti Hoffenheim, pelan tapi pasti Liverpool mampu lepas dari tekanan. Sadio Mane cs mampu memberikan perlawanan. Gol yang ditunggu pun tercipta pada menit 35.

Liverpool mendapat tendangan bebas. Fullback muda Alexander-Arnold maju sebagai eksekutor dan secara brilian mampu mengoyak jala gawang Oliver Baumann. Liverpool memimpin 1-0. Bagi Alexander-Arnold, itu merupakan gol pertamanya bersama Liverpool. Menariknya, dia melakukannya dalam debut di laga Liga Champions.

Upaya Hoffenheim dan Liverpool untuk mencetak gol di sisa babak pertama tak terwujud. Turun minum, Liverpool unggul 1-0.

Memasuki babak kedua, pertandingan lebih menarik. Maklum saja, Hoffenheim terus berupaya bisa mencetak gol. Sementara Liverpool bernafsu mencari gol berikutnya. Pada akhirnya, The Reds berhasil menjauh lewat gol bunuh diri Havard Nordtveit pada menit 74.

Tendangan James Milner yang bermaksud memberi umpan ke kotak penalti Hoffenheim justru mengenai badan Nordtveit dan mengubah arah bola. Bola meluncur ke gawang Hoffenheim dan membuat Liverpool unggul 2-0.

Hoffenheim akhirnya bisa memperkecil ketinggalan pada menit 87 lewat tendangan Uth. Dia menerima umpan dari Nordtveit. Sisa waktu yang ada tak cukup bagi Hoffenheim mendapatkan gol berikutnya. Liverpool unggul 2-1 di kandang Hoffenheim, Wirsol Rhein-Neckar-Arena.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan