Bandung West Java Marathon Promosikan Pariwisata Jabar

MENGUSUNG konsep Sport Tourism, Provinsi Jawa Barat bekerja sama dengan PT Amerta Indah Otsuka produsen minuman Pocari Sweet akan menggelar Bandung West Java Marathon pada 30 Juli 2017 menadatang.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menyambut baik diselenggarakan acara tersebut, sebagai salah satu langkah untuk mempromosikan Jawa Barat dan menyosialisasikan gaya hidup sehat di masyarakat.

”Tentu sangat baik, selain memasyaraakatkan olah raga dan hidup sehat event ini juga ada kegiatan penghijauan,” jelas Aher ketika ditemui pada saat koferensi pers di Gedung Sate kemarin (27/4).

Kendati begitu, dirinya menginginkan agar ajang tersebut tidak hanya diadakan di Bandung saja, melaikan daerah pariwisata di Jabar lainnya.

Bahkan, dirinya menantang agar agenda Marathon di Jabar menjadi kalender tahunan. Sehingga, promosi pariwisata bisa dilakukan dengan masif.

Aher menilai, destinasi wisata di Jabar bukan hanya Kota Bandung saja tetapi banyak tempat-tempat obyek wisata yang saat ini butuh dipromosikan oleh semua pihak. Bahkan, kalau pihaknya sangat menginginkan agar kedepan event marathon ini dapat digelar di Obyek-Obyek wisata tersebut.

Dia mencontohkan, di Jawa Barat Selatan ada tempat yang sangat Indah seperti Ciletuh, Palabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi atau di bagian Timur di Pangandaran.

Aher memastikan, bila event diselenggarakan di obyek wisata, fasiltas jalan sudah sangat memadai. Bahkan, pesona keindahan alam menjadi salah satu pemandangan yang sangat menakjubkan bagi pelari.

”D isana sangat indah kita bisa lari di pinggir laut itu. Kita juga bisa buat rute jalan dari Palabuhan Ratu, Loji sampai ke Ciletuh dan kemudian ke Ujung Genteng, jalannya sudah sangat bagus,” kata dia

Sementara itu, Managing Director PT Amerta Indah Otsuka Prayugo Gunawan mengatakan, atas masukan dari Gubernur tersebut pihaknya akan mempertimbangkan dan menjadi bahan evaluasi ke depan.

Menurutnya, usulan yang dilontarkan gubernur sangat baik. Sebab, sesuai dengan komitmennya Pocari Sweet akan selalu bersinergi dengan pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Namun, pada ajang kali ini pihaknya memilih Kota Bandung dikarenakan kota ini sebagai pusat pemerintahan sekaligus kota tujuan pariwisata yang terkenal dengan fashion dan kulinernya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan