Essien Langsung Sesumbar Target

Sementara itu, asisten pelatih Persib Herrie Setyawan tidak akan canggung dalam memimpin latihan. ”Insya Allah tidak canggung,” katanya.

Herrie berharap, Essien dapat langsung klop dengan Maung Bandung sebelum Liga 1 bergulir. Herrie pun menilai, datangnya Essien akan menambah ramai kompetisi. ”Selain ramai, nilai bisnis kompetisi pun akan bertambah,” pungkasnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berharap kedatangan pemain top dunia Michael Essien makin menaikkan kejayaan Persib Bandung seperti yang telah ditorehkan pada 2014 lalu.

Pria yang akrab disapa Aher ini mengucapkan selamat kepada Persib karena mampu menggandeng pemain yang pernah mencicipi premier league tersebut.

Dia menilai dengan hadirnya pemain asal Ghana ini akan mampu meningkatkan percaya diri tim dan berdampak pada torehan tim untuk kembali bisa menjadi juara di kasta tertinggi persepakbolaan Indonesia. ”Selamat buat Persib, mudah-mudahan (Essien) bisa memperkuat Persib di liga 1 mendatang, dan mudah-mudahan Persib dapat berjaya lagi dan juara sebagaimana seperti di tahun 2014 nanti,” ungkap Aher, kemarin.

Saat disinggung mengenai harga Essien yang cukup mahal untuk ukuran pemain asing di Indonesia, Aher mengatakan hal itu pasti sudah dalam jangkauan anggaran manajemen. ”Saya yakin ini sudah dalam jangkauan amggaran, tidak mungkin tidak ada dalam jangkauan dibeli kan,” ucapnya.

Senada dengan Aher, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa juga antusias atas bergabungnya Essien yang pernah membela Tim kasta atas liga Inggris, Chelsea tersebut. Sejak ramai beredarnya kabar dan foto Essien bersama manajemen Persib dirinya langsung memposting di akun Instagram dan Facebook. ”Luar Biasa Persib. Wilujeng Dongkap Essien,” tulisnya di akun Instagram disertai berita dan foto Essien memakai jersey Persib. (pra/bbs/rie)

Rahasiakan Nilai Kontrak

Michael Essien resmi bergabung dengan skuad Persib Bandung. Pemain yang sempat memperkuat raksasa liga Inggris Chelsea FC itu dikontrak Persib dengan durasi lebih dari satu tahun.

”Durasi lebih dari satu tahun dan ada opsi untuk memperpanjang,” ujar Direktur Keuangan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahyono kepada wartawan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, kemarin (14/3).

Tinggalkan Balasan